Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Fadli Zon Yakin Jabar Masih Lumbung Suara Gerindra

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan bahwa Jawa Barat masih menjadi basis suara dari partai berlambang kepala burung garuda itu.

“Saya kira Jawa Barat sangat siap dan jadi salah satu barometer kemenangan Gerindra,” kata Fadli dalam keterangannya di Bandung, Sabtu (20/5) seperti dikutip Holopis.com.

Alasan mengapa Jabar masih dinilai sebagai lumbung suara Gerindra, karena melihat dari perolehan Pilpres dan Pileg di 2019 lalu, suara rakyat di tanah pasundan itu mayoritas memilih partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto itu.

“(Tahun) 2019 Gerindra di Jabar urutan pertama dan Prabowo ketika itu mendapat suara terbanyak di Jabar,” ujarnya.

Dengan demikian, ia yakin Gerindra masih sangat berpeluang mendapatkan suara di Jawa Barat.

“Jabar merupakan kantong Gerindra,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, anggota Komisi I DPR RI tersebut menyatakan sangat siap untuk memperjuangkan kemenangan baik Partai Gerindra maupun Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

“Kami akan berjuang semaksimal mungkin memenangkan Gerindra dan Prabowo di Jawa Barat, dan tentu nasional,” tegasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) meraih suara terbanyak di Jawa Barat pada pemilihan umum (Pemilu) 2019 lalu.

Jika melihat data dari Badan Pusat Statistik (BPS), partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto tersebut berhasil meraih 4,32 juta suara pada Pemilu 2019 di Jawa Barat. Pencapaian tersebut memilik porsi mencapai 17,69% dari total suara sah Jawa Barat.

Partai politik dengan suara terbesar kedua di Pemilu 2019 di Jawa Barat adalah PDI Perjuangan (PDI-P) dengan meraup 3,5 juta suara (14,38%). Diikuti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebanyak 3,29 juta suara (13,46%), Partai Golongan Karya (Golkar) sebanyak 3,23 juta suara (13,22%).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru