Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

City Juarai Liga Inggris Bukan Karena Arsenal, Tapi Kuncinya Saat Libas Liverpool

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bek senior Manchester City, Kyle Walker mengungkapkan bahwa skuadnya berhasil menjadi juara Liga Inggris musim ini bukan karena turunnya performa Arsenal, namun kuncinya saat The Citizens menang atas Liverpool.

Sebelumnya diketahui bahwa, Manchester City sejatinya tampil apik di awal musim dengan mengemas 10 laga tanpa kalah, namun setelahnya The Citizens langsung terseok-seok dengan mengemas empat kekalahan, bahkan momentum kekalahan Haaland dkk terjadi sampai pergantian tahun.

Manchester City akhirnya bangkit sejak Februari hingga seterusnya, dimana The Citizens melalui 14 laga tanpa kalah, termasuk kemenangan telak 4-1 atas Liverpool.

Manchester City terus melaju hingga akhirnya bisa menyalip Arsenal yang sebelumnya kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Kemudian, kekalahan Arsenal atas Nottingham, Sabtu (20/5) pun jadi momentum Manchester City menjuarai Liga Inggris.

Meski juaranya Manchester City diiringi turunnya performa Arsenal, namun Walker tetap memberikan apresiasi terhadap perjuangan The Gunners musim ini.

“Arsenal sudah tampil fantastis. Kredit untuk mereka, kami hanya menjalani sebuah laju yang luar biasa dan berakhir di posisi kami sekarang,” ungkap Walker, seperti dikutip Holopis.com dari M.E.N, Minggu (21/5).

“Kami sadar kami tidak cukup bagus di awal musim. Kami tahu bahwa setelah Piala Dunia, kami harus tampil luar biasa. Yang membuat kami bangkit adalah pertandingan melawan Liverpool,” tambahnya.

Sebagai informasi, Manchester City akan merayakan juara mereka secara dini usai menghadapi Chelsea di Etihad, Minggu (21/5).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru