HOLOPIS.COM, JAKARTA – Newcastle United dengan superior sukses mengandaskan perlawanan Brighton, dengan skor 4-1 di lanjutan Liga Inggris. Tiga poin sempurna itu membuat The Magpies bertahan di 3 besar, setidaknya selama sepekan.

Tampil di St James Park, Jumat (19/5) dini hari WIB, tim tuan rumah Newcastle United sempat kesulitan membendung dominasi penguasaan bola Brighton di awal babak pertama.

Namun semangat Brighton harus luntur, ketika pemain mereka yakni Deniz Undav membuat gol bunuh diri sehingga membuat kedudukan skor 1-0 untuk keunggulan Newcastle.

Menjelang babak pertama berakhir, Newcastle kembali sukses membukukan gol kedua melalui Dan Burn, tepatnya di menit 45+4.

Pada babak kedua, Deniz Undav mampu membayar kesalahannya dengan gol di menit 51 untuk Brighton, asa pun ada untuk The Seagulls setelah gol tersebut.

Namun alih-alih menyamakan kedudukan skor, Brighton malah kebobolan dua gol cepat di menit terakhir pertandingan.

Newcastle sukses mencetak gol ketiga melalui Callum Wilson di menit 89 dan dan gol keempat oleh Bruno Guimaraes di menit 90+1.

Alhasil, tiga poin kemenangan itu membuat poin Newcastle saat ini menjadi 69 di posisi 3 klasemen sementara Liga Inggris.

Newcastle mampu mengoleksi 69 poin tersebut dalam 36 kali laga, dan The Magpies akan tetap di peringkat 3 meski Manchester United memenangkan laga di Liga Inggris pekan nanti.

Mengingat, kini Newcastle dan Manchester United hanya selisih 3 poin saja. Ada pun Liverpool yang siap mengancam masuk ke 4 besar karena punya selisih 1 poin dengan The Red Devils.