Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ternyata Ini 4 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah, Catat!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kunyit tak hanya dapat digunakan sebagai bahan masakan, bumbu dapur yang satu ini juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Adapun, masker kunyit diketahui dapat memberikan beragam kebaikan bagi kulit wajah seperti, mencerahkan kulit dan mengatasi jerawat.

Manfaat tersebut berasal dari kandungan kurkumin yang bersifat antioksidan dan anti radang. Kandungan inilah yang dipercaya dapat mencegah, bahkan mengobati berbagai masalah kulit wajah, terutama yang disebabkan oleh infeksi. Simak penjelasan berikut untuk mengetahui apa saja manfaat dan cara pembuatannya. Seperti yang telah dirangkumkan Holopis.com, dari situs resmi Alodokter, Rabu (17/5).

1. Mencerahkan Kulit

Bila menggunakan masker kunyit secara rutin, dapat membantu membuat kulit wajah anda tampak lebih cerah. Pasalnya, kandungan antioksidan dalam kunyit mampu melawan radikal bebas yaitu, salah satu penyebab kulit kusam.

2. Mengurangi Kerutan di Wajah

Manfaat masker kunyit berikutnya yaitu, membantu mengurangi kerutan di wajah. Hal ini karena, kandungan antioksidan dalam kunyit dipercaya mampu mengatasi munculnya kerutan di wajah dan menjaga tekstur kulit secara keseluruhan, termasuk mengurangi munculnya garis-garis halus. Tak hanya penggunaan masker kunyit, rupanya konsumsi kunyit secara rutin juga dipercaya dapat meningkatkan kolagen dalam tubuh. Sehingga, elastisitas kulit tetap terjaga dan kencang.

3. Menyamarkan Bekas Jerawat

Banyaknya manfaat masker kunyit, tak hanya dapat mencegah dan mengatasi jerawat, tapi juga diyakini mampu menyamarkan bekas luka jerawat. Selain itu, sifat antioksidan dari kunyit juga dapat menurunkan resiko kanker kulit.

4. Mengatasi Hiperpigmentasi Kulit

Berikutnya, manfaat penggunaan masker kunyit adalah mengatasi hiperpigmentasi kulit. Jika digunakan secara rutin, masker kunyit diklaim mampu mengatasi munculnya noda gelap di wajah akibat hiperpigmentasi. Masalah kulit yang satu ini, timbul akibat paparan sinar matahari berlebih. Adapun, kandungan kurkumin dalam kunyit dianggap mampu mengurangi efek buruk dari sinar matahari melalui sifat antiradang dan antioksidan. Walau begitu, penggunaan sunscreen tetap dianjurkan agar perlindungan terhadap sinar matahari lebih optimal.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru