Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

SEA Games 2023 : Pramudya/Yeremia Susul Christian Gaet Medali Emas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan SEA Games 2023 dari cabor badminton nomor individu telah tuntas seluruhnya. Indonesia pun mendapatkan tambahan dua medali emas dari Pramudya Kusumawardana/Yeremia E Y Y Rambitan (ganda putra) dan Christian Adinata (tunggal putra).

Pramudya/Yeremia berhasil memastikan diri menggenggam medali emas SEA Games 2023, setelah sukses mengandaskan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsaku dari Thailand, dengan skor 21-17 dan 21-19.

Sementara, Christian Adinata berhak meraih medali emas setelah mengandaskan rekan senegaranya dalam laga bertajuk ‘All Indonesian Final’ yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, dengan skor sengit 12-21, 21-18 dan 18-21.

Dengan begitu, Indonesia total mendapatkan 4 medali emas dan 2 perak dari cabor Badminton nomor individu.

Sebagai informasi, medali emas pertama cabor badminton nomor individu untuk Indonesia diraih Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, usai mengalahkan Roy King Yap/cheng Su Yin dengan 20-22, 21-8 dan 21-16.

Kemudian disusul kemenangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dengan kemenangan atas Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose 21-17 21-16 dalam laga yang juga bertajuk ‘All Indonesian Final’

Ada pun dua peraih medali perak jatuh kepada Chico Aura Dwi Wardoyo dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru