Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ma’ruf Amin Klaim Ada 6 Wilayah Rawan di Papua

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengungkapkan saat ini kondisi keamanan di Papua masih mencekam untuk di beberapa wilayah.

Menurut Ma’ruf Amin, setidaknya ada enam daerah rawan di Papua yakni tiga kabupaten berada di Papua Tengah, dan tiga lagi di Papua Pegunungan yang dikuasai oleh KKB Papua.

“Mengenai KKB, begini, jadi memang ada daerah-daerah yang rawan. Itu kalau saya prediksi itu ada 3 kabupaten di Papua Tengah, 3 kabupaten di Papua Pegunungan,” kata Ma’ruf dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (16/5).

Ma’ruf tidak mendetail wilayah mana yang terbilang kategori rawan tersebut. Namun, pengamanan di enam wilayah tersebut rencananya akan ditingkatkan.

“Mungkin untuk enam kabupaten ini akan kita lakukan semacam peningkatan upaya perlindungan untuk masyarakat dan juga perlindungan terhadap kedaulatan NKRI dan KST. Kelompok separatis teroris. Kita nyebutnya KST, kelompok separatis teroris,” tegasnya

Mengenai peningkatan pengamanan apa yang akan digunakan, Ma’ruf tidak menjelaskan secara mendetail.

“Jadi, untuk enam kabupaten ini mungkin kita adakan semacam upaya perlindungan melalui operasi-operasi yang lebih menjamin, itu strateginya. Itu lebih pada antisipasi ke depan,” ujarnya.

Sementara, untuk daerah lainnya, Ma’ruf mengatakan pendekatan normal akan dilakukan. Misalnya seperti penegakan keamanan biasa.

“Untuk di daerah-daerah yang lain yang normal pendekatan kita kesejahteraan dan penegakan keamanan seperti biasa,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru