Categories: Polhukam

Kapolda Papua Klaim Pekerja Proyek BTS yang Dibacok Sudah Dapat Perawatan

HOLOPIS.COM, PAPUA – Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengungkapkan kondisi terkini pekerja proyek Tower BTS PT Inti Bangun Sejahtera (IBS) yang disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Okbab, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Dimana ke empat orang yang mengalami luka akibat bacokan tersebut saat ini sudah mendapatkan pelayanan kesehatan di puskesmas.

“Update terakhir pendarahan pada korban sudah berhenti. Kita berharap, malam ini Kepala Distrik sudah bisa sampai di kampung Okbab sehingga komunikasi bisa kita dapat lagi terkait informasi yang didapat bahwa ketiga korban itu sudah bersama masyarakat,” kata Mathius dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (15/5).

“Tidak ada lagi kekerasan atau penganiayaan yang dilakukan oleh kelompok tersebut,” tambahnya.

Mathius mengungkapkan, pihaknya masih berupaya mengumpulkan informasi terkait para pekerja yang sedianya akan membangun BTS di kawasan tersebut, namun malah jadi korban penyekapan KKB.

“Sehingga informasi itu akan menjadi bahan bagi aparat keamanan untuk bagaimana mengambil langkah-langkah penyelamatan terhadap tiga korban termasuk masyarakat orang asli Papua yang menghindar dari kejadian kekerasan itu,” tukasnya

Fakhiri menjelaskan, sebelumnya terdapat empat orang yang disandera, di mana tiga orang merupakan warga pendatang yang kena bacok dan satu orang lainnya merupakan masyarakat asli Papua yang dalam kondisi baik.

“Yang satu sempat mengamankan diri ke puskesmas, yang kedua ditahan, yang dua ini atas pendekatan tokoh masyarakat dan pendeta. Akhirnya diserahkan kepada mereka dan dibawa ke puskesmas untuk mendapat pengobatan,” terangnya.

Mengenai operasi penyelamatan yang dikabarkan harus menyerahkan uang tebusan, Mathius mengatakan bahwa pihaknya tengah berkoordinasi dengan perusahaan.

“Saya juga akan berkoordinasi dengan PT IBS untuk bagaimana menyelesaikan persoalan, termasuk apa yang dituntut oleh mereka,” pungkasnya.

Ronald Steven

Share
Published by
Ronald Steven
Tags: KKB Papua

Recent Posts

Kunci Gitar Tak Selalu Memiliki (Ipar Adalah Maut) – Lyodra Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penyanyi muda berbakat, Lyodra Ginting, kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis…

12 menit ago

Afifuddin Ogah Mundur Meski Dikritik Mahfud MD

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menanggapi kritik yang dilontarkan Mahfud MD usai pemberhentian Hasyim…

42 menit ago

Kunci Gitar Masih Hatiku – Arsy Widianto, Tiara Andini Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dunia musik Indonesia kembali bergemuruh dengan perilisan lagu kolaborasi terbaru dari Arsy…

1 jam ago

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU…

2 jam ago

Kunci Gitar Lampu Kuning – Juicy Luicy Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Grup musik pop Indonesia, Juicy Luicy, kembali memanjakan para penggemarnya dengan merilis…

2 jam ago

Park Seo Joon Akan Bintangi Drakor Romantis Baru, Apa Ya Judulnya?

Aktor Korea Selatan Park Seo Joon akan membintangi drama romantic terbaru yang berjudul Waiting for…

3 jam ago