HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tak hanya durasi tidur yang cukup, tubuh juga harus dibiasakan beristirahat di waktu yang tepat. Apalagi kalau sudah tidur di atas jam 12 malam.

Otomatis waktu istirahat akan berkurang, dan risiko kesehatan pun turut mengancam. Apa saja sih risiko kesehatan yang didapatkan jika tidur di atas jam 12 malam?

1. Produktivitas di Siang Hari

Tidur telat sampai di atas jam 12 malam, otomatis akan mengurangi waktu istirahat, dan membuat Sobat Holopis mengantuk di siang hari. Ini juga berbahaya jika Sobat Holopis mengendarai mobil.

Perlu diketahui, mengantuk adalah salah satu penyebab kecelakaan yang fatal.

2. Imun Tubuh

Karena tubuh terbiasa tidur di atas jam 12, ini membuat kinerja otak terhambat, dan bisa menurunkan sistem imun tubuh. Jika imun tidak baik, maka tubuh rentan terkena berbagai penyakit.

3. Obesitas

Nah, pasti Sobat Holopis pernah merasa lapar tengah malam. Suka tidur terlalu malam bisa membuat tubuh menjadi lapar dan ingin ngemil. Makan di malam hari bisa meningkatkan berat badan sampai jadi obesitas.

4. Kanker

Risiko fatal lainnya adalah terkena kanker. Jika Sobat Holopis tidur kurang dari 6 jam, hormon melatonin yang harusnya diproduksi tubuh jadi berkurang dan bisa meningkatkan risiko kanker.

Tuh Sobat Holopis, selalu tidur yang cukup di malam hari agar isitirahatnya total ya.