Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Timnas U-22 Indonesia Sikat Vietnam 3-2, Indra : Ini Pertandingan yang Ketat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-22 Indonesia sukses melaju ke final SEA Games 2023, setelah mampu mengalahkan Vietnam dengan skor dramatis 3-2. Coach Indra Sjafri pun mengakui bahwa laga tersebut berjalan sengit.

Bermain di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5), Timnas U-22 Indonesia mendapatkan perlawanan yang luar biasa dari Vietnam.

Tiga gol Timnas U-22 Indonesia sendiri dicetak oleh Komang Teguh Trisnanda pada menit 9, Muhammad Ferarri di menit 53 dan gol kemenangan dicetak Muhammad Raufany di menit 90+5.

Sedangkan dua gol Vietnam dicetak oleh Van Tung di menit 35, dan satu lainnya merupakan hasil bunuh diri dari pemain Timnas U-22 Indonesia, Bagas Kaffa di menit 78.

Bahkan dalam pertandingannya, Timnas U-22 Indonesia harus bermain dengan 10 orang sejak menit 60, dimana Pratama Arhan diganjar kartu merah ketika itu.

Puji syukur pun diucapkan Indra Sjafri melihat perjuangan skuadnya sehingga bisa melaju ke babak final SEA Games 2023.

“Pertama kali mengucapkan syukur alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan. Saya pikir ini pertandingan yang ketat dari menit pertama sampai terakhir, dan kami sempat main dengan 10 orang tapi Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan,” ungkap Indra, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Minggu (14/5).

Indra juga mengapresiasi permainan Vietnam di bawah kepelatihan Philippe Troussier yang tampil apik di laga tersebut.

“Yang kedua saya ingin mengapresiasi pelatih Vietnam (Philippe Troussier). Perbedaan cara bermain yang ditunjukkan Vietnam sekarang jauh lebih smooth dan tidak seperti yang sebelumnya terjadi,” tambahnya.

Ada pun Indra menjelaskan bahwa, kunci sukses kemenangan Timnas U-22 Indonesia yakni serangan balik yang terorganisir dengan baik.

“Beberapa kali kita melakukan banyak persiapan good counter, Vietnam terperangkap dengan taktik tersebut dan mereka menggebu-gebu menyerang dan tidak siap menyerang balik. Hanya 30 menit kita melakukan itu pada saat latihan dan itu taktik yang bisa membunuh Vietnam,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Timnas U-22 Indonesia akhirnya akan melawan Thailand di babak final, pada Selasa (16/5) mendatang.

Thailand mampu melaju ke babak final SEA Games 2023, setelah sukses menaklukkan Myanmar dengan skor 3-0 tanpa balas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru