Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizOJK Wanti-wanti Jangan Tergoda Pinjol Ilegal Demi Nonton Konser Coldplay

OJK Wanti-wanti Jangan Tergoda Pinjol Ilegal Demi Nonton Konser Coldplay

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Otoritas Jasa Keamanan (OJK) mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan aplikasi pinjaman online alias pinjol hanya untuk menonton konser band Coldplay.

“Jangan sampai gara-gara ingin nonton konser, kamu terjebak pinjol ilegal. Auto nyesel,” tulis OJK dalam unggahan di akun Instagram resminya yang dikutip Holopis.com, Minggu (14/5).

Sebagaimana diketahui, band asal Inggris tersebut akan menggelar konser perdananya di Indonesia, yakni di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada 15 November 2023.

Adapun untuk harga tiket konser tersebut memang terbilang mahal, yakni antara Rp800 ribu hingga Rp11 juta per tiket. Harga tersebut pun belum termasuk pajak hiburan sebesar 15 persen dan biaya layanan sebesar 5 persen.

Jika ditotal, harga tiket konser Coldplay beserta pajak dan biaya layanan bisa mencapai Rp13 juta per tiket. Belum lagi biaya lain-lain, seperti biaya makan dan sebagainya.

OJK pun kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak gegabah dalam mengambil keputusan hanya demi mendapat tiket konser Coldplay.

“Enggak perlu pakai pinjol ilegal, apalagi sampai jual ginjal. Masih ada waktu untuk mulai menabung, hidup hemat, manfaatkan promo dan mencari penghasilan tambahan,” saran OJK.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.

SRBI Makin Laku, Kepemilikannya Capai Rp 918,42 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat kepemilikan Sekuritas Rupiah Bank Indonesia (SRBI) sampai dengan tanggal 17 September 2024 telah mencapai Rp 918,42 triliun.