Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Milan Keok Lagi, Goodbye Liga Champions?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – AC Milan harus kembali menelan pil pahit, setelah tumbang di tangan Spezia dengan skor 2-0 tanpa balas pada pekan ke-35 Liga Italia. Rossoneri pun terancam tak masuk Liga Champions lagi untuk musim depan.

Bertandang ke markas Spezia, Sabtu (13/5), AC Milan tentu mendominasi jalannya laga, karena unggul dalam hal kedalaman skuad.

Namun efektifitas AC Milan terlihat tumpul di lini depan, ada peluang yang mereka ciptakan, tetapi gagal berbuah gol.

Begitu hal nya ketika di babak kedua, AC Milan mampu mengontrol jalannya pertandingan, lagi-lagi peluang yang mereka buat seolah percuma.

Bahkan, Manajer AC Milan, Stefano Pioli pun harus melakukan pergantian pemain di lini depannya, dimana Giroud ditarik keluar dan digantikan Rebic.

Harapan Pioli melakukan rotasi pemain tentu untuk bisa mencetak gol, namun alih-laih membukukan angka, Rossoneri malah kebobolan di menit krusial.

Gol Spezia lahir di menit 75 melalui Przemyslaw Wisniewski, kemudian ditutup dengan gol Salvatore Esposito di menit 85.

Alhasil, Spezia berhak meraih tiga poin sempurna kontra AC Milan di kandang sendiri.

Untuk Spezia ini hasil yang sangat berarti, namun untuk Milan kekalahan tersebut membuat mereka gagal kembali ke jalur kemenangannya.

Sebelumnya, AC Milan juga kalah 2-0 tanpa balas dari rival sekotanya, yakni Inter di leg pertama semifinal Liga Champions.

Dengan demikian, AC Milan hanya mampu meraih satu kali kemenangan dalam lima laga terakhirnya di seluruh kompetisi. Rossoneri terakhir menang ketika melawan Lazio di pekan ke-34 Liga Italia sebelumnya.

Selain itu, peluang kembali masuk ke zona Liga Champions pun nampaknya perlahan mulai sulit digapai. Kini AC Milan menempati posisi 5 dengan 61 poin.

AC Milan terpaut 4 poin dari Lazio yang berada di posisi 4 dengan 65 poinnya. Kendati begitu, kans untuk kembali ke Liga Champions masih bisa dicapai dengan catatan konsisten menang dan berharap tiga tim di atasnya terpeleset di sisa laga Liga Italia musim ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru