Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cuaca 14 Mei di Sebagian Wilayah Indonesia Turun Hujan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cuaca hari Minggu (14/5) di wilayah Indonesia, menurut prakiraan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) sebagian wilayah akan diguyur hujan ringan hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang.

Dikutip Holopis.com dari laman BMKG, Minggu (14/5), untuk wilayah Sumatera cuaca cerah berpotensi terjadi di Banda Aceh. Kemudian, Kota Pekanbaru dan Pangkalpinang diprediksi berawan.

Kota Medan dan Tanjungpinang berpeluang terjadi hujan dengan intensitas ringan. Kota Bengkulu dan Padang diprediksi berawan. Sedangkan Kota Jambi diprediksi berkabut. Kota Palembang diprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Masuk ke wilayah Jawa, dimulai dari Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya akan berawan. Sedangkan Kota Serang dan Yogyakarta diprediksi terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Sedangkan cuaca Pulau Dewata Bali dan Nusa Tenggara, Kota Mataram diprediksi berawan, sedangkan Kota Denpasar dan Kupang diprediksi cerah berawan.

Untuk wilayah Kalimantan di Kota Pontianak dan Banjarmasin diprediksi berawan. Sedangkan Kota Palangka Raya dan Samarinda diprediksi terjadi hujan dengan intensitas ringan. Perlu diwaspadai hujan disertai petir di Kota Tanjung Selor.

Untuk prakiraan cuaca di Sulawesi, umumnya berawan, di antaranya Kota Makassar dan Kendari. Kota Palu, Mamuju, dan Manado diprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas ringan. Waspadai hujan disertai petir yang berpeluang terjadi di Kota Gorontalo.

Cuaca di Indonesia bagian Timur, diprakirakan turun hujan ringan di Maluku, Papua, Manokwari dan Jayapura. Sedangkan Kota Ternate diprediksi hujan dengan intensitas sedang. Waspadai hujan disertai petir di Kota Ambon.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru