BerandaPolhukamPilpresPKB Ingin Golkar Lekas Gabung Koalisi Indonesia Raya

PKB Ingin Golkar Lekas Gabung Koalisi Indonesia Raya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid menyampaikan, bahwa pertemuan yang dilakukan antara Ketua Umumnya yakni Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin dengan Airlangga Hartarto adalah sebuah upaya agar Partai Golkar mau bersama-sama dengan PKB menjadi bagian dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

“Apa yang menjadi pijakan PKB bertemu dengan Golkar, itu adalah merumuskan agar ide pak Airlangga juga bisa berjalan. Namanya koalisi besar,” kata Jazilul dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (13/5).

Rumusan ide koalisi besar itu menurut Jazilul masih berupa kerangka desain saja. Belum ada pembicaraan teknis dan resmi untuk melakukan kerjasama politik dalam konteks pememangan Pemilu 2024, khususnya Pemilihan Presiden nantu.

“Koalisi besar itu buat rumah baru desain gambar. Kalau KIR sudah berbentuk rumah,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pembicaraan teknis dan strategis akan dibahas kemudian saat Partai Golkar sudah memantabkan diri bergabung ke dalam koalisi yang telah dibentuknya bersama Partai Gerindra.

“Kapan Golkar mengumumkan untuk bersama-sama secara resmi, sebab sampai hari ini Golkar kan masih ada di Koalisi Indonesia Bersatu yang katanya solid itu,” terangnya.

Dalam konteks antar organisasi, PKB dan Golkar memiliki hubungan yang baik. Bahkan beberapa kesempatan, antar kedua belah pihak selalu berkomunikasi untuk membahas kepentingan-kepentingan yang lebih besar.

Terlebih lagi di dalam piagam kerja sama di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR), baik PKB maupun Partai Gerindra sangat terbuka sekali untuk bergabungnya partai-partai politik peserta Pemilu 2024 lainnya.

“Dan di piagam deklarasi itu, koalisi KIR Ini juga terbuka bergabungnya partai-partai lain. Oleh sebab itu, komunikasi kami dengan Gokar sungguh sangat baik. Beberapa kali Ketua Umum bertemu dan juga bertemu di halal bihalal, menyamakan visi, kemudian memutuskan satu hal penting menurut saya, seperti Ketua Umum Partai Golkar agar PKB dan Golkar menjadi koalisi,” paparnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS