Partai Garuda Siap Deklarasi Capres, Kriterianya Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Garuda yang lolos sebagai Parpol (partai politik) peserta Pemilu 2024, akan segera mengumumkan dukungan untuk Capres (Calon Presiden) yang akan bertarung di tahun 2024.

Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana mengungkapkan akan segera melakukan deklarasi. Namun, saat ditanya siapa nama Capres yang akan didukung, ia hanya menjawab sosok tersebut tinggal di Jakarta dan sudah tidak asing lagi.

“Yang pasti dia cinta terhadap republik ini. Cinta NKRI dan sangat dekat dengan Garuda. Dekat dengan republik ini dan tidak asing lah,” kata Ahmad usai mendaftarkan Bacaleg Partai Garuda di KPU RI yang dikutip Holopis.com, Sabtu (13/5).

“Tapi DPP sudah memutuskan bahwa kita akan mendorong yang bisa tegas memimpin republik ini,” sambungnya.

Namun, Ahmad menambahkan akan bertemu dengan sosok yang akan didukung Partai Garuda sebelum melakukan deklarasi.

Seperti diketahui, sudah ada 3 (tiga) nama Capres yang yang kemungkinan besar akan ikut dalam Pilpres 2024. Pertama ada Anies Baswedan bakal capres yang telah resmi diusung Nasdem, PKS, dan Demokrat yang tergabung dalam koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Kemudian, Ketua Umun Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

Terakhir, ada Ganjar Pranowo yang diusung oleh PDIP untuk maju di Pilpres 2024.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Diam-diam KPK Usut Skandal Investasi Telkomsel ke GoTo

KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) diam-diam sedang mengusut dugaan skandal investasi PT Telkomsel kepada marger PT Gojek-Tokopedia (GoTo).

Polisi Mulai Garap Saksi Kunci Kecelakaan Bus di Ciater

Pihak kepolisian mulai melakukan penyelidikan terkait dengan tabrakan bus di Ciater, Subang, Jawa Barat yang menyebabkan 11 orang korban meninggal dunia.

Prabowo Subianto Komitmen untuk Kesehjahteraan Masyarakat Adat di IKN

Presiden terpilih Prabowo Subianto menekankan bahwa dirinya terus berkomitmen untuk kelanjutan pembangunan IKN Nusantara di masa kepemimpinannya.

KPK Tetapkan Tersangka Korupsi di BUMN PGN

KPK sudah meningkatkan kasus dugaan korupsi di perusahaan BUMN Perusahaan Gas Negara (PGN) ke tahap penyidikan.

Prabowo Subianto Buka-Bukaan Faktor Kemenangannya di Pilpres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Prabowo Subianto mengungkap sejumlah faktor penting yang membuat dirinya meraih kemenangan telak dalam kontestasi Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Prabowo Subianto saat...
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

BMKG Ramal Cuaca Jateng Hari Ini Berpotensi Turun Hujan, Cek Sebarannya

4 Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Minggu 12 Mei 2024.