HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PB IPSI (Pengurus Besar Pencak Silat Indonesia), Prabowo Subianto berikan ucapan selamat kepada kontingen Pencak Silat Indonesia yang sudah mengharumkan nama bangsa di perhelatan SEA Games 2023 Kamboja.

“Terima kasih kepada para Pemuda-Pemudi yang telah mengharumkan nama Bangsa dan membuat Merah Putih berkibar tinggi,” tulis Prabowo dalam akun Instagram @prabowo yang dikutip Holopis.com, Jumat (12/5).

“Selamat untuk kontingen Pencak Silat Indonesia yang telah menjadi juara umum dalam ajang Sea Games 2023,” sambungnya.

Dalam unggahannya, Prabowo mengatakan perolehan tersebut merupakan hasil dari kerja keras, semangat dan disiplin dalam berlatih.

“Perolehan 9 emas, 6 perak, dan 1 perunggu telah menjadi bukti bahwa atas kerja keras, semangat, dan disiplin dalam berlatih bisa membuahkan hasil yang maksimal,” katanya.

Sebagai informasi, kontingen silat Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja meraih 9 emas yang diperoleh dari Puspa Arumsari, Khoirudin Mustakim, Muhammad Zaki Zikrillah Prasong.

Kemudian Tito Hendra Septia Kurnia, Iqbal Candra Pratama, Safira Dwi Meilanie, Jeni Elvis Kause, Atifa Fismawati, dan trio Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, Rano Slamet Nugraha.

Capaian tersebut, menjadikan Indonesia berhak menyandang gelar juara umum dalam cabang olahraga Pencak Silat di pesta olahraga se-Asia Tenggara itu.

Akun IG Prabowo
Ketua Umum PB IPSI berikan ucapan selamat kepada kontingen Pencak Silat Indonesia yang berhasil jadi juara umum di SEA Games 2023 Kamboja. [Foto : Tangkapan layar]