HOLOPIS.COM, JAKARTA – Celtics menang atas Philadelphia 76ers dengan skor 95-86 di gim keenam babak semifinal final NBA Playoffs Wilayah Timur. Langkah James Harden dkk untuk lolos ke semifinal secara dini pun terhambat.

Dalam pertandingannya di Wells Fargo Center, Jumat (12/5), Boston Celtics sukses memetik kemenangan penting di kuarter pertama dengan skor 29-22 atas tim tuan rumah 76ers.

Pertandingan pun berjalan sengit di kuarter kedua, dimana kedua tim saling balas serangan satu sama lain, dan skor pun berakhir 21-21.

Pada kuarter ketiga, 76ers mencoba mengambil momentum untuk bisa mengejar ketertinggalannya, dan berhasil dengan keunggulan 30-21.

Namun, tren positif itu tak bisa dipertahankan 76ers di kuarter empat, dimana justru Celtics lah yang mampu mendominasi jalannya laga hingga menang 24-13. Alhasil keseluruhan skor berakhir 96-86.

Top skor pada laga tersebut dicetak dua pemain andalan 76ers, yakni Joel Embiid dan Tyrese Maxey yang sama-sama mengoleksi 26 poin. Sedangkan pemain bintang mereka, yaitu James Harden padam seketika dengan hanya mengumpulkan 13 poin saja.

Ada pun top skor dari Celtics diwakili oleh Marcus Smart dengan 22 poin, kemudian diikuti sang bintang Jayson Tatum dengan 19 poin.

Penentuan kelolosan kedua tim pun akan digelar di gim terakhir/ketujuh dalam sistem best of 7, dan bakal berlangsung pada Senin (15/5) mendatang.