BerandaNewsMiliterPrabowo Beri Arahan ke Prajurit TNI di Yonif Para Raider Tri Dharma...

Prabowo Beri Arahan ke Prajurit TNI di Yonif Para Raider Tri Dharma Soreang

HOLOPIS.COM, JAWA BARAT – Menteri Pertahahan (Menhan), Letnan TNI (purn) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider (PR) 330/Tri Dharma (TD) di Cicalengka, Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Prabowo Subianto yang didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menuju Aula Syarifuddin untuk memberikan pengarahan kepada seluruh personel TNI Angkatan Darat tersebut.

“Kita butuh masukan pasukan yang terlatih, pasukan yang punya kemampuan, pasukan yang punya naluri perang yang tinggi, yang tidak memalukan korps kalian, terutama menjaga Yonif PR 330/TD,” kata Prabowo seperti dikutip Holopis.com, Kamis (11/5).

Menhan Prabowo juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh personel PR 330/TD atas dedikasinya selama ini menjadi bagian dari keluarga besar militer Indonesia.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kemudian, Prabowo Subianto juga menyatakan bahwa dirinya pernah memimpin Pasukan Yonif PR 330/TD saat masih aktif menjadi prajurit TNI. Saat itu sedang berlangsung operasi pembebasan sandera.

Oleh sebab itu, ia pun berpesan kepada prajurit bahwa pasukan TNI harus memiliki naluri, keberanian dan kewaspadaan yang baik. Untuk meningkatkannya adalah dengan mengoptimalkan latihan ketangkasan, termasuk latihan menembak.

“Persiapkan latihan menembak yang baik sehingga reaksi kalian akan bagus dan cepat,” tegasnya.

Di sela-sela pengarahan Menhan juga menyampaikan bahwa akan memberikan segala keperluan dan dukungan kepada seluruh prajurit yang akan bertugas di daerah operasi baik material maupun alat utama sistem senjata (Alutsista) yang memang sangat diperlukan di daerah operasi.

“Saya akan monitor, insya Allah saya akan menengok kalian di daerah operasi. Selamat berjuang dan berbakti, saya yakin saudara berhasil membawa nama harum TNI,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

22 Perwira Tinggi Naik Pangkat, Panglima TNI : Saya Tunggu Idenya

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin langsung acara laporan Korps kenaikan pangkat 22 Perwira Tinggi (Pati) TNI.

KSAU Bahas Potensi Kerja Sama Militer Dengan Turki

KSAU Marsekal TNI Tonny Harjono melakukan pertemuan dengan pimpinan pertahanan udara pemerintah Turki, General Ziya Cemal Kadıoğlu di Turkish Air Force Headquarter, Ankara.

KSAL Puji Keberhasilan Kolinlamil Jaga Keamanan Laut Indonesia

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana TNI Muhammad Ali memuji kinerja Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam menjaga perairan Indonesia.

Anak Prajurit TNI AU Raih Emas di Olimpiade Matematika Nasional

Kabar gembira datang dari keluarga besar TNI AU (Angkatan Udara). Pasalnya, anak dari salah satu prajurit TNI AU berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Matematika tingkat nasional.

TNI AL Amankan Imigran Gelap di Sukabumi

TNI AL (Angkatan Laut) mengamankan puluhan warga asing yang merupakan imigran gelap di pantai Keusik Urug Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kec. Tegalbulet, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

KSAU Intip Pengoperasian Pesawat Nirawak Istanbul

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal Tonny Harjono bersama rombongan mengunjungi Baykar Technology di Istanbul.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS