Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Tugas Intelijen Pengamanan KTT ASEAN ke-42

HOLOPIS.COM, LABUAN BAJO – Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono memastikan KTT ke-42 ASEAN tahun 2023 di Labuan Bajo berjalan dengan aman dan lancar, untuk tetap menjaga tegaknya kehormatan bangsa Indonesia.

Salah satunya, dengan melakukan pengecekan secara fisik Pos Komando (Posko) Satuan Tugas Intelijen Komando Gabungan Terpadu Pengamanan Very Very Important Person (Satgasintel Kogabpadpam VVIP), pada Selasa (9/5).

Kehadiran Panglima TNI ini, juga untuk pastikan kesiapan Satgasintel dalam memberikan dukungan dari unsur intelijen untuk menjamin keselamatan para kepala negara/pemerintahan negara dengan status Very Very Important Person (VVIP) kegiatan KTT ke-42 ASEAN.

Sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (10/5), Satgasintel merupakan bagian dari Kogabpadpam VVIP KTT ke-42 ASEAN. Tugasnya, yakni melaksanakan operasi intelijen strategis guna mencari, menemukan, meminimalisir ancaman dan gangguan terhadap penyelenggaraan kegiatan KTT ASEAN tahun 2023 di wilayah Labuan Bajo, NTT dan penyangga dalam rangka mendukung tugas pokok Kogabpadpam VVIP.

Kemampuan intelijen lain yang dikerahkan kali ini oleh Satgasintel adalah IMINT atau Imagery intelligence yang dalam bahasa Indonesia dikenal dengan Intelijen Citra.

IMINT adalah bagian dari kegiatan pengumpulan intelijen dengan mengambil informasi melalui satelit dan fotografi udara. Sebagai salah satu upaya dalam pengumpulan bahan intelijen. IMINT merupakan bagian dari manajemen pengumpulan intelijen yang pada akhirnya merupakan rangkaian dari manajemen siklus intelijen.

Secara keseluruhan Satgas Pam TNI terus merencanakan secara detail dan teliti seluruh aspek untuk memastikan agenda KTT ke-42 ASEAN tahun 2023 berlangsung aman dan nyaman tidak hanya bagi para delegasi Negara namun juga masyarakat sekitar yang puncaknya dihelat pada 10-11 Mei 2023 mendatang di Labuan Bajo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru