Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kondisi Cuaca di Kota Besar Indonesia Hari Ini Sebagaian Besar Berawan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cuaca di kota besar yang ada di Indonesia, Rabu (10/5), diprakirakan bakal berawan. Sementara itu, suhu udara kota-kota besar Indonesia berkisar 20 sampai 34 derajat Celcius dengan kelembaban udara 55 hingga 100 persen.

Dikutip Holopis.com dari laman BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), Rabu (10/5), untuk kota Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Kupang, Manado, dan Medan berpotensi berawan pada pagi hari.

Cuaca cerah di kota Padang dengan suhu udara berkisar 24-30 derajat Celcius dan kelembaban udara 70-75 persen.

Menuju ke kota Palembang, Makassar, Mamuju, Pekanbaru, Mataram, Ternate, Bandar Lampung, Samarinda, Palangka Raya, Pontianak, Jambi, dan Banda Aceh diprakirakan akan berawan.

Sedangkan kota Kendari, Manokwari, dan Ambon, serta hanya Jayapura diprakirakan akan hujan dengan intensitas sedang.

Pada siang hari potensi cuaca berawan akan terjadi di kota Makassar, Mamuju, Jayapura, Ternate, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang, Jambi, Jakarta Pusat, Yogyakarta, dan Denpasar.

Potensi berawan ada di Makassar, Mamuju, Jayapura, Ternate, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang, Jambi, Jakarta Pusat, Yogyakarta, dan Denpasar. Sementara itu, potensi hujan ringan terjadi di Bandung, Semarang, Palangka Raya, Samarinda, Kendari, dan Medan.

BMKG memprakirakan hujan sedang ada di Manokwari, Mataram, dan Ambon. Adapun hujan petir berpotensi terjadi di Bandar Lampung dan Banjarmasin.

Kondisi cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi pada 10 kota, yaitu Banda Aceh, Serang, Bengkulu, Surabaya, Pontianak, Tarakan, Kupang, Manado, Padang, dan Palembang, serta hanya Pekanbaru yang berpotensi cerah.

Beranjak malam hari, cerah berawan diprakirakan terjadi di Banda Aceh, Denpasar, Gorontalo, Surabaya, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Kupang, Manado, Padang, dan Medan, serta hanya Pekanbaru yang cerah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru