Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ini Tips Sehat Bekerja Depan Komputer, Pekerja Kantoran Harap Catat!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktivitas di depan komputer merupakan salah satu yang tak dapat dihindari oleh pekerja kantoran. Hal ini menuntut anda untuk mengetahui berbagai cara sehat yang harus dilakukan ketika berhadapan dengan komputer dalam waktu yang lama.

Tujuannya, agar terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh screentime yang tinggi, serta posisi duduk yang tidak sesuai. Akibat nyata kurang sehatnya kegiatan menggunakan komputer, dapat dirasakan dari berbagai penyakit seperti mata lelah, stres, hingga bungkuk.

Oleh karena itu, anda perlu mengetahui tips sehat bekerja menggunakan komputer agar terhindar dari berbagai penyakit yang disebutkan. Seperti yang telah dirangkumkan Holopis.com, dari situs resmi Kementerian Kesehatan RI, Rabu (10/5).

1. Berkedip secara berkala, dengan melakukan hal ini akan membantu mata anda kembali licin dan terhindar dari iritasi

2. Usahakan untuk selalu memposisikan layar sejauh 40 hingga 75 cm dari mata, hal ini dilakukan guna menghindari kerusakan mata

3. Pastikan pencahayaan yang baik, pada ruangan tempat kita beraktivitas menggunakan komputer

4. Taruh berbagai macam hal yang anda diperlukan pada tempat yang strategis, guna meminimalisir gerakan kepala yang terlalu sering

5. Posisikan tempat duduk senyaman mungkin, tak lupa juga selalu sempatkan waktu untuk beristirahat secara teratur, lakukan setiap 20 menit sekali

Itulah beberapa tips sehat bagi anda yang menghabiskan waktunya bekerja sepanjang hari didepan komputer, dengan mengetahui tips-tips tersebut diharapkan dapat meminimalisir berbagai potensi penyakit yang diakibatkan oleh penggunaan komputer dan posisi duduk yang tidak baik.

Adapun, anda harus tetap menerapkan perilaku hidup sehat, dengan konsumsi makanan sehat dan bergizi, serta rutin melakukan pergerakan maupun aktivitas fisik minimal 30 menit sehari, guna menjaga tubuh tetap sehat dan bugar untuk menjalani aktivitas anda.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru