BerandaNewsRagamMenparekraf : Jalan Rusak Buat Destinasi Wisata Tidak Berkembang

Menparekraf : Jalan Rusak Buat Destinasi Wisata Tidak Berkembang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Sandiaga Uno, sampaikan sulitnya jangkauan lokasi wisata salah satunya dipengaruhi juga adanya jalanan yang rusak.

Seperti jalan rusak di Lampung, yang viral di media sosial dan jadi sorotan masyarakat hingga jadi atensi Presiden Joko Widodo yang langsung datang ke lokasi untuk mengecek kondisinya.

“Kalau akses jalannya tidak terbangun maka destinasinya tidak bisa berkembang, demikian juga saat saya datang ke pulau Pahawang, dan di beberapa tempat lain,” kata Sandiaga dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, senin (8/5).

Sandiaga menjelaskan perkembangan sebuah destinasi wisata, sangat dipengaruhi dengan kondisi aksesibilitas, atraksi, dan amenitas. Bahkan, mantan Wakil DKI Jakarta mengatakan ia telah beberapa kali melakukan kunjungan kerja di Lampung dan melewati jalanan dengan kondisi rusak.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya mengunjungi dua tahun berturut-turut Provinsi Lampung, lebih dari empat kali, salah satu desa wisata Kopi Rigis Jaya ada di dekat Kota Liwa itu saya harus menjangkau lebih dari tujuh jam perjalanan dari kota Lampung dalam kondisi jalan yang rusak,” ceritanya.

Sayangnya, destinasi wisata di wilayah Sumatera belum terhubung dengan jalan tol trans Sumatra. Selanjutnya, Sandiaga juga mengatakan infrastruktur di daerah merupakan tugas bersama untuk melayani masyarakat, apabila Pemerintah Daerah (Pemda) dirasa tidak sanggup menjalankan maka dapat kolaborasi dengan Pemerintah Pusat (Pempus).

Saat ditanya terkait kunjungan Jokowi ke wilayah Lampung, Sandiaga berikan apresiasi karena apa yang dilakukan Jokowi merupakan spontan saat melakukan kunjungan kerja.

“Saya sudah menduga bahwa Bapak Jokowi tidak akan datang ke tempat yang akan ditunjukkan, tapi beliau punya riset sendiri dan saya sering melakukan hal yang sama, ada kemiripan pendekatan saya dan Bapak presiden bahwa kalau ditunjukkan ke sana, saya ingin coba yang lain gitu loh,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS