Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Madrid vs City : Ancelotti Singgung Soal Mental, Begini Penjelasannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Real Madrid akan bertemu dengan Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions. Manajer Los Blancos, Carlo Ancelotti pun berharap bahwa skuadnya bisa memberikan tekanan mental kepada The Citizens pada laga nanti.

Duel Madrid vs City akan berlangsung di Santiago Bernabeu, pada Rabu (10/5) pukul 02.00 WIB. Dalam hal ini, Los Blancos bertindak sebagai tuan rumah.

Kedua tim sejatinya sedang dalam kondisi yang sama-sama baik, Real Madrid baru saja meraih gelar Copa del Rey musim ini usai mengandaskan Osasuna 2-1.

Sedangkan Manchester City tengah dalam performa terbaiknya, dengan melewati 20 laga tanpa kekalahan.

Ancelotti pun menyadari betapa sulitnya melawan Manchester City, ia kemudian menilai bahwa lolos tidaknya Madrid tetap akan ditentukan pada leg kedua semifinal mendatang, bukan di leg pertama nanti.

Maka dari itu, Ancelotti berharap bahwa timnya bisa mendapatkan keunggulan mental atas Manchester City, agar memiliki keuntungan pada leg kedua mendatang.

“Kami harus memainkan pertandingan yang lengkap besok dan menyadari pertandingan yang menendukan adalah leg kedua. Jadi tujuan kami adalah bertandang ke Manchester dengan keuntungan kecil,” ungkap Ancelotti, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Real Madrid, Selasa (9/5).

“Ada pun keuntungan yang saya maksud bukan hanya tentang hasil, itu juga sikap, bagian mental dari permainan juga. Jika anda bermain bagus, memberi masalah pada rival anda, menempatkan mereka di posisi yang tidak nyaman, itu keuntungan mental,” tambahnya.

“Permainan sepak bola terdiri dari beberapa lapisan dan bagian mentalnya sangat besar. Kami harus bermain dengan baik untuk memberikan tekanan ke tim mereka di leg kedua,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru