Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Video Bergaya Wes Anderson Jadi Tren, Siapa Dia?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Video dengan gaya sinematografi Wes Anderson tengah menjadi tren baru di Instagram Reels ataupun TikTok. Banyak pengguna platform media sosial yang mengikuti tren tersebut.

Lantas, siapa Wes Anderson?

Beberapa orang yang sudah membuat tren video ini mungkin belum tahu betul siapa itu Wes Anderson. Dia adalah seorang sutradara, penulis naskah, dan produser film Amerika yang dikenal karena karya-karyanya yang khas dan inovatif dalam sinema modern.

Lahir pada tanggal 1 Mei 1969 di Houston, Texas, Wes Anderson mengawali kariernya di dunia film ketika belajar di Universitas Texas di Austin. Bersama dengan teman sekelasnya, Owen Wilson, ia membuat sebuah film pendek berjudul “Bottle Rocket” pada tahun 1994.

Film ini kemudian menjadi dasar untuk debutnya sebagai sutradara dalam film fitur dengan judul yang sama pada tahun 1996. Meskipun film tersebut tidak mendapatkan kesuksesan komersial, namun menerima apresiasi kritis yang luas dan melambungkan namanya dalam industri film.

Beberapa film terkenalnya antara lain “Rushmore” (1998), “The Royal Tenenbaums” (2001), “The Grand Budapest Hotel” (2014), dan “Isle of Dogs” (2018). Karya-karyanya ini berhasil memenangkan berbagai penghargaan, termasuk Penghargaan Akademi dan Penghargaan Golden Globe.

Gaya khas Wes Anderson

Wes Anderson memiliki selera warna dan gaya yang luar biasa, yang memadukannya ke dalam adegan psikologis. Menurut Topsheet, gayanya khas Anderson dikenal sebagai aliran gaya Art Nouveau.

Bidikan yang simetris, filter warna yang hangat, dan pengambilan video dengan latar yang lebih luas merupakan ciri khas Anderson dalam membuat film, yang akhirnya diikuti oleh banyak kreator dalam membuat tren video Wes Anderson.

Cara membuat video tren Wes Anderson

Sebelum membuat video gaya Wes Anderson, terdapat empat unsur yang harus kamu tanamkan, yaitu komposisi, simple shot, unsur komedi, dan color grading.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, color grading yang digunakan pada tren Wes Anderson menggunakan warna yang hangat dan pastel. Unsur komedi berkaitan dengan cara berpakaian atau gaya subjek di dalam frame, serta komposisi dengan bidikan yang simettris dan latar yang luas.

Jika seluruh cuplikan video yang dibutuhkan sudah terkumpul, kamu bisa langsung menggabungkannya dengan menambahkan lagu berjudul Obituary karya Alexandre Desplat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Takut Hal Mistis, Putri Marino Ungkap Alasan Mau Main di Film Horor Perdana ‘Tebusan Dosa’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Putri Marino dikenal sebagai aktris...

Thriller Film Tebusan Dosa Sajikan Kisah Horror Penuh Teka Teki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah sukses dengan “Kabut Berduri”, rumah...

Siap Tayang di Indonesia Film I The Executioner Adu Tampan Jung Hae In dan Ahn Bo Hyun

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menjadi salah satu film Korea yang...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru