Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Legislator Dukung Panglima TNI Tindak Pelaku Jual Beli Senjata dan Amunisi di Papua

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI, Christina Aryani menyesalkan kabar dari Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang mengungkapkan adanya penyalahgunaan senjata dan amunisi di lingkungan Kodam XVII Cenderawasih.

Christina mendukung sikap tegas Panglima TNI yang akan mengusut tuntas masalah tersebut, dan dugaan laporan jual beli senjata beserta amunisi tersebut. Karena diduga jual beli senjata di lakukan untuk mempersenjatai kelompok separatis OPM Papua.

“Hentikan jual senjata kepada musuh, itu sama saja membunuh saudara sendiri. Sudah berapa prajurit TNI yang gugur di Papua? Ini menyedihkan,” kata Christina kepada Holopis.com, Minggu (7/5).

Christina menambahkan, praktik jual beli senjata dan amunisi, yang akhirnya digunakan kelompok separatis OPM dan membuat kekacauan di Papua merupakan kejahatan luar biasa.

“Ini menjadi salah satu penyebab rumitnya penyelesaian konflik di Papua selama ini. Karena keberadaan rantai pasok senjata dan amunisi yang diduga melibatkan oknum aparat TNI sendiri,” tegasnya.

Menurutnya, terungkapnya praktik jual beli senjata tersebut harus menjadi momentum perbaikan menyeluruh di tubuh TNI. Dan ia mendesak siapapun pelakunya pantas dihukum berat melalui penerapan pasal berlapis hingga ancaman hukuman mati.

“Praktik jahat jual senjata dan amunisi kepada musuh ini harus kita hentikan. Ini adalah bentuk pengkhianatan yang sangat pantas dan wajar jika pelakunya dihukum berat,” tegasnya.

Christina pun meyakini, jika tidak ada pasokan senjata dan amunisi pada kelompok separatis KKB, kekacauan yang dilakukan mereka tidak akan sekejam dan seintensif saat ini dimana masyarakat sipil hingga anggota TNI, Polri menjadi korban.

“Jadikan ini kesempatan untuk melakukan pembenahan total, mulai dari komandan sampai prajurit di lapangan harus punya komitmen yang sama,” jelas politisi Fraksi Partai Golkar ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru