Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anies Salahkan Jokowi soal Subsidi Mobil Listrik : Bikin Emisi Lebih Tinggi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melontarkan kritikan keras terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kebijakan pemberian subsidi mobil listrik.

Dia menekankan, bahwa pemerintah sejatinya harus memastikan sumber daya yang diberikan ke rakyat haruslah sumber daya yang tepat. Artinya, dibutuhkan sebuah solusi dalam menyelesaikan permasalahan terkait sumber daya tersebut.

“Solusi menyelesaikan persoalan, bukan memberikan subsidi mobil listrik, karena penikmat mobil listrik bukan mereka yang butuh bantuan,” kata Anies dalam pidatonya di Tennis Indoor Senayan yang dikutip Holopis.com, Minggu (7/5).

Dia menilai, memberikan subsidi mobil listrik hanya sebuah kebijakan yang sia-sia. Alih-alih membuat kebijakan yang ramah lingkungan, kebijakan tersebut justru berpotensi merusak lingkungan.

Mantan anak buah Presiden Jokowi itu pun menyebut, bahwa emisi mobil listrik lebih tinggi dari emisi mobil berbahan bakar BBM.

“Kenapa bisa begitu, karena bus angkut banyak orang. Sementara kendaraan listrik hanya menambah jumlah kendaraan di jalanan,” katanya.

Untuk itu, bakal calon presiden (capres) usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu ingin agar ke depan jalan-jalan tol yang telah dibangun pemerintah saat ini dengan baik dapat diisi oleh kendaraan-kendaraan umum berbasis listrik.

“Ke depan ini adalah contoh bagaimana kebijakan disusun berdasarkan gagasan, bukan kebijakan tanpa narasi dan gagasan,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru