Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anies Klaim akan Penuhi Kendaraan Umum Listrik di Tol Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal calon presiden usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Rasyid Baswedan memuji pemerintahan Presiden Joko Widodo yang telah banyak membangun infrastruktur jalan tol di lintas Jawa dan Sumatera.

Ia ingin infrastruktur yang telah digarap Presiden Jokowi tersebut bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan layanan transportasi publik.

Transportasi publik yang dimaksud Anies tersebut adalah kendaraan berbasis listrik. Sehingga hasil emisi dari kendaraan yang ada tidak semakin banyak dan keluar dari tujuan utama perubahan sistem kendaraan itu.

“Kita ingin dorong ke depan, insya Allah jalan-jalan tol yang dibangun oleh pemerintahan hari ini ke depannya dipenuhi oleh kendaraan-kendaraan umum berbasis dengan listrik,” kata Anies dalam pidatonya di acara pengukuhan dan deklarasi relawan Amanat Indonesia (ANIES) di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/5).

Ia ingin gagasan besar ini bisa direalisasikan, sehingga semangat perubahan dari kendaraan berbahan bakar minyak ke kendaraan berbasis listrik bisa maksimal.

“Ke depan ini adalah contoh bagaimana kebijakan disusun berdasarkan gagasan, bukan kebijakan tanpa narasi dan gagasan,” ujarnya.

Gambaran Anies, akses kendaraan logistik yang selama ini melintas di jalan tol bisa menggunakan kendaraan berbasis listrik.

“Kendaraan kendaraan logistik berbasis listrik, bukan pribadi, tapi kendaraan umum,” ucapnya.

Sayangnya, tak dijelaskan secara detail apakah ia ingin juga mengubah semua kendaraan antar kota antar provinsi yang rutin melintas di jalan tol dengan kendaraan listrik, atau tidak. Sebab untuk saat ini, ia lebih memilih fokus untuk menyampaikan visi dan gagasan saja.

“Program detailnya nanti akan kita tunjukkan,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru