Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tempe Goreng Jadi Makanan Vegan Terenak ke-4 di Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tempe goreng berhasil jadi makanan vegan terenak di dunia, dalam review Taste Atlas tempe goreng ada di urutan ke-4 dengan poin 4,5 mengalahkan Avocado Toast dari Amerika Serikat yang ada di urutan ke-45.

Dikutip Holopis.com dari website Taste Atlas, Kamis (4/5), dituliskan tempe merupakan produk olahan kedelai yang berasal dari Indonesia yang dijual dalam bentuk balok.

“Bahan andalan masakan tradisional ini adalah tempe, produk berbahan dasar kedelai alami yang biasanya dijual dalam bentuk balok. Berasal dari Indonesia, dan disajikan dalam berbagai cara,” tulis Taste Atlas.

“Tempe goreng biasanya disajikan sebagai camilan dengan sambal di sampingnya, tetapi juga bisa menjadi pendamping yang enak untuk hidangan lainnya,” sambungnya.

Di urutan pertama makanan vegan terenak di dunia ada Zeytoon Parvardeh yang merupakan hidangan khas asal Provinsi Gilan, yang terletak di bagian utara Iran.

Posisi kedua ada Goacamole, yakni makanan tradisional Meksiko yang terbuat dari bahan dasar avokad, ditambah dengan lemon dan garam.

Di posisi ketiga ada Muhammara, yakni saus Levantine klasik, dibuat dengan kenari, paprika, dan rempah-rempah. Resep yang berasal dari kota Aleppo di Suriah ini sangat populer di Timur Tengah, sehat dan secara tradisional vegan.

Tempe Goreng
Makanan vegan terenak di dunia versi Taste Atlas. [Foto : Dok. Taste Atlas]
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru