Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

MUI Bentuk Timsus Usut Penembakan di Kantor Pusat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) memutuskan untuk membentuk tim khusus (timsus) guna mengusut tragedi penembakan di kantor MUI pusat beberapa waktu lalu.

Wasekjen MUI bidang Hukum dan HAM, Ikhsan Abdullah berpendapat, bahwa pembentukan timsus tersebut penting untuk dilakukan. Sebab menurutnya, kantor MUI pusat merupakan objek vital bagi umat muslim di Tanah Air.

“Penembakan kan di Kantor MUI Pusat, kantor pusatnya umat Islam, objek vital. Kalo kantornya umat Islam diserang, tentu bukan hal happy, termasuk bagi umat Islam,” kata Ikhsan dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (4/5).

Adapun timsus bentukan MUI tersebut beranggotakan sembilan orang, mulai dari waketum, ketua-ketua bidang, dan anggota pengurus lainnya.

“(Timsus) Ini diketuai langsung oleh Ketua MUI bidang Hukum dan HAM Prof Noor Achmad,” lanjutnya.

Timsus tersebut, kata Ikhsan, tidak hanya mencari profiling dari Mustafa yang merupakan pelaku penembakan, tetapi juga melakukan investigasi sejumlah kejanggalan terkait aksi teror tersebut.

Menurutnya, pelaku dalam melakukan aksi teror tersebut tidak bekerja sendiri. Dia meyakini, ada pihak lain yang ikut dalan aksi tersebut.

“Dia tidak berdiri sendiri, dia merupakan bagian dari aktor. Ini kami berangkat dari sejumlah temuan yang terus kami dalami,” ungkap dia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru