BerandaNewsHiburanMelawan Tradisi, Raja Charles akan Hadirkan Pemuka Agama Islam di Upacara Penobatan

Melawan Tradisi, Raja Charles akan Hadirkan Pemuka Agama Islam di Upacara Penobatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Akan ada yang berbeda dalam upacara koronasi Raja Charles III nantinya. Berbeda dari tradisi Kerajaan Inggris sebelumnya, Charles akan mengundang berbagai pemuka agama dari kepercayaan yang berbeda-beda, mulai dari Islam, hingga Hindu.

Seorang Rabi dari Highgate Synagogue di London Utara, Liss, mengatkan bahwa para warga Inggris Yahudi merasa bersyukur dengan Charles yang dikenal selalu mendukung komunitas dari agama yang berbeda-beda.

“Saat beliau mengatakan ingin menjadi pembela berbagai kepercayaan, itu benar-benar berarti karena sejarah kita tidak sesimpel itu dan kita tidak selalu hidup bebas,” kata Liss, dikutip Holopis.com, Rabu (3/5).

Liss pun mengaku langkah Charles sebagai sosok yang menerima perbedaan keyakinan pun membuatnya merasa aman.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Mengetahui Raja Charles bersikap demikian dan berbicara seperti ini membuat saya nyaman,” lanjutnya.

Dengan keputusan Charles, diharapkan konstitusi kerajaan Inggris yang sudah berdiri sejak 1000 tahun dengan akar agama Kristen tetap bisa mewakili masyarakat Inggris yang modern dan multikultural.

Hal ini berbeda ketika Ratu Elizabeth II dinobatkan menjadi pemimpin kerajaan Inggris. Saat itu, 80% masrayakat Inggris beragama Kristen.

Sementara sekarang, 37% mengaku tak memiliki agama, 6.5% muslim, dan 1.7% hindu.

Nantinya akan ada pemuka agama Buddha, Hindu, Yahudi, Muslim, dan Sikh yang akan memiliki peran penting dalam upacara penobatan Raja Charles.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Angger Dimas Bikin Surat Terbuka Minta Kasus Pembunuhan Anaknya Dilanjutkan Terbuka

Perasaan Angger Dimas masih belum tenang hingga kasus dugaan pembunuhan yang dialami anaknya menemui titik terang secara terbuka.

Aktor Ternama Matthew Perry Hanya Tinggalkan Warisan 24 Miliar Setelah Meninggal Dunia, Kok Bisa?

Pada bulan Oktober 2023 silam, dunia kehilangan seorang bintang besar dari serial populer Friends, Matthew Perry. Matthew meninggal dunia secara tragis di rumahnya di Los Angeles.

Selamat! Bintang High School Musical Vanessa Hudgens Jadi Seorang Ibu

Bintang Hollywood yang dikenal dari film High School Musical, Vanessa Hudgens, kini sudah menikmati momen menjadi seorang ibu setelah kelahiran anak pertamanya bersama sang suami Cole Tucker.

Wi Ha Jun Gelar Fan Meet di Indonesia, Segini Harga Tiketnya

Pecinta drama Korea (Drakor), siapa yang tidak kenal dengan aktor dan model berbakat asal Korea Selatan, Wi Ha Jun, yang biasa dipanggil Mas Wiwi di kalangan fans Indonesia.

Mobile Legends Uji Coba 3 Monster Jungle Bersama Lord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - MOONTON Games yang memproduksi game Mobile Legend Bang Bang (MLBB), nantinya akan melakukan update terbaru lagi game tersebut. Dimana sebelumnya, telah dilakukan uji...

Lindsay Lohan Makin Awet Muda Di Ulang Tahun ke-38, Sembari Syuting Freaky Friday 2

Aktris Hollywood Lindsay Lohan baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-38 dengan dan sentuhan nostalgia dari masa lalunya yang gemilang di dunia hiburan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS