BerandaNewsRagamErick Thohir Pusing Cari Dirut Baru Waskita

Erick Thohir Pusing Cari Dirut Baru Waskita

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengaku, bahwa tidak mudah bagi pihaknya untuk mencari sosok baru yang akan menduduki posisi Direktur Utama (Dirut) PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Erick menjelaskan, susahnya mencari sosok pengganti Destiawan Soewardjo yang kini berstatus sebagai tersangka kasus korupsi lantaran emiten berkode saham WSKT itu masih dalam tahap restrukturisasi keuangan.

Meski begitu, dia mengatakan bahwa pihaknya akan tetap berusaha mencari sosok yang tepat melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

“Proses ini harus kita jalani (RUPS), yang pasti dengan kondisi Waskita yang direstrukturisasi total. Dan mencari figur Dirut tidak mudah, tapi harus kita cari,” kata Erick dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (3/5).

Penerbit Iklan Google Adsense

Kendati demikian, Erick masih belum menyampaikan waktu pelaksanaan RUPS yang sekaligus menunjuk jajaran Direksi Waskita Karya usai kasus yang terjadi di internal perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang konstruksi tersebut.

Adapun Dewan Komisaris WSKT kini telah telah menunjuk Direktur HCM, Pengembangan Sistem dan Legal Waskita Karya, Mursyid sebagai Plt Dirut saat ini.

Di lain sisi, Erick menegaskan pihaknya di Kementerian BUMN akan terus memperkuat kerja sama dengan Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selaku pihak penegak hukum.

Tujuannya tidak lain yakni untuk mencegah tindak pidana korupsi dan membersihkan perusahaan BUMN dari oknum-oknum tertentu yang terindikasi melakukan perkara hukum tersebut.

“Kerja sama BUMN dengan Kejaksaan sudah proven, sudah terbukti, baik di Garuda, Jiwasraya, Asabri, kita terus bekerja sama dengan KPK dalam mendampingi supaya tidak terjadi tindakan pidana korupsi,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS