BerandaNewsPolhukamDemokrat Benarkan Akan Ada Pertemuan Cak Imin dan SBY Sore Nanti Bahas...

Demokrat Benarkan Akan Ada Pertemuan Cak Imin dan SBY Sore Nanti Bahas Isu Kebangsaan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Koordinator  DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra membenarkan kabar akan adanya pertemuan antara Ketua Umum Muhaimin Iskandar dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sore nanti di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

“Pertemuan yang masih dalam nuansa lebaran ini merupakan halal bihalal sambil membahas isu-isu kebangsaan, ini adalah tradisi yang baik,” kata Herzaky kepada wartawan, Rabu (3/ 5).

Herzaky menambahkan, Demokrat dan PKB merupakan parpol yang memiliki hubungan historis yang baik dan memiliki banyak kesamaan pandangan terhadap persatuan dan kesatuan bangsa.

Herzaky menjelaskan waktu kampanye Pemilu 2024 tinggal tinggal tujuh bulan lagi, sehingga diperlukan komitmen bersama agar tidak terjadi gesekan dan polarisasi di bawah. 

Penerbit Iklan Google Adsense

Menurutnya sudah nampak ada upaya pihak tertentu untuk terus membentur benturkan satu sama lain, hanya demi memenangkan Pemilu 2024.

“Untuk itu, Demokrat dan PKB terus menjalin silaturahmi dan komunikasi, sebagai modal penting menjaga kohesi kebangsaan demi terwujudnya pemilu yang demokratis, serta bebas dari intervensi, intimidasi, dan kecurangan,” tegasnya.

Herzaky mengungkapkan, dalam pertemuan nanti malam SBY akan didampingi oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Teuku Riefky, Bendum Renville Antonio dan jajaran pengurus teras lainnya. Sedangkan Cak Imin akan didampingi oleh Sekjen Hasanuddin Wahid, Waketum Jazilul Fawaid, Ketua Fraksi Cucun Ahmad Samsurijal, dan Sekretaris Dewan Syuro KH Saifullah Ma’shum.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pun sempat menemui SBY di kediamannya, Cikeas, Bogir, Jawa Barat, Sabtu (29/4) yang lalu.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Budi Arie Kena Evaluasi Jokowi Soal Kebocoran Data, Bakal Direshuffle?

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengklaim bahwa pihaknya sudah melakukan evaluasi kinerja Menkominfo Budi Arie Setiadi pasca kebocoran data nasional.

Polda Sumbar Diminta Tak Lindungi Anggota yang Salah di Kematian Afif Maulana

Kriminolog UI sekaligus Pengamat Kepolisian, Prof. Adrianus Meliala berpendapat, bahwa tidak terimanya pihak keluarga atas kematian Afif Maulana yang dianggap tidak wajar, sangat bisa dipahami.

Kembangkan Fakta Sidang SYL, KPK Janji Dalami Pemberian Uang THR ke Komisi IV DPR 

Ihwal pemberian uang THR kepada komisi yang salah satunya membidangi pertanian itu termaktub dalam analisa yuridis surat tuntutan jaksa KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Polda Metro Mulai Banyak Alasan soal Tak Kunjung Tahan Firli Bahuri

Polda Metro Jaya membantah bahwa pihaknya enggan melanjutkan perkara kasus pemerasan Syahrul Yasin Limpo dengan tersangka Firli bahuri.

Gratifikasi Eks Gubernur Malut, KPK Periksa Bos PT Nusa Halmahera Minerals NHM

Bos PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) Romo (Robert) Nitiyudo Wachjo atau yang lebih dikenal sebagai Haji Romo kembali dipanggil tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Gibran Ogah Komentari Wacana Kaesang Maju Pilkada

Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka ogah banyak berkomentar perihal rencana Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Serentak.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS