Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

VIRAL : Jamaah Indonesia Disentil Imam Masjid Madinah Gara-gara Selfie Mulu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Baru-baru ini tengah hangat diperbincangkan warganet, video viral seorang imam besar dan ulama asal Madinah bernama Syekh Prof. Dr. Sulaiman Ar-Ruhaili, menyindir jemaah haji dan umrah asal Indonesia yang gemar selfie.

VIRAL : Jamaah Indonesia Disentil Imam Masjid Madinah Gara-gara Selfie Mulu

Dalam unggahan viral itu terlihat, sebetulnya video tersebut merupakan video lama karena tertulis ‘Syawal 1437 H’ di belakang sang imam. Namun, kembali muncul dan viral setelah diunggah oleh salah satu pengguna TikTok @edy_hermawan89, Senin (1/5).

Baru beberapa jam diunggah video tersebut telah ditonton lebih dari 8 juta pengguna TikTok dan puluhan ribu pendapat warganet dalam kolom komentar. Tak hanya itu, video ini bahkan telah dibagikan ke berbagai platform media sosial lainnya.

Dipantau Holopis.com dalam unggahan TikTok @edy_hermawan89, pada Selasa (2/5), Imam besar Masjid Madinah itu, heran dengan kebiasaan selfie yang sering dilakukan oleh jamaah asal Indonesia sembari memperlihatkan dirinya tengah beribadah atau berdoa.

“Tidak diragukan lagi manusia mudahan dalam masalah foto dan itu sudah nyata, meski itu di Masjid Nabawi…Khatib sedang berkhutbah (memperagakan gerakan selfie), selfie…dia (jamaah) tidak mendengarkan khutbah sama sekali,”

Tak hanya itu, Imam Masjid Madinah ini juga mengatakan bahwa jamaah bahkan terkadang berbohong ketika mengambil foto.

“Bahkan mereka terkadang berbohong dalam mengambil foto, Permisi tolong ambil gambar saya (peragakan gaya Salat), bohong padahal dia tidak sedang berdoa…akan tetapi jamaah Indonesia mengambil foto dan dia pamerkan itu di majelis bahwa dia lagi berdiri di Masjid Nabawi dan sedang berdoa,” ucapnya.

Di akhir video, Syekh Sulaiman menegaskan bahwa hal ini haram dan tak patut dilakukan, apalagi terkesan memamerkan ibadah padahal hanya berpura-pura.

“Dan aku jelaskan pada manusia, bahwa ini haram,” ujar Imam Masjid Madinah tersebut.

https://www.tiktok.com/@edy_hermawan89/video/7228158103097724187?is_from_webapp=1&sender_device=pc&web_id=7209713829484217858

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

VIRAL : Netizen Hitung Berapa Kali Lolly Gunakan Kalimat Kasar

Anak Nikita Mirzani Laura Meizani atau Lolly saat ini sedang berseteru dengan ibunya sendiri.

Bjorka Berulah Lagi, Diduga Bocorkan Data Ditjen Pajak

Hacker Bjorka kembali membocorkan data-data milik pemerintah. Kali ini, data yang menjadi sasarannya adalah data milik Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

VIRAL : Heboh Orang Berburu Labubu, Sampai Rusuh Dan Undang Pertikaian

Sebuuah video viral menunjukkan kerusuhan terjadi karena sekumpulan masyarakat mengantre berjam-jam demi membeli boneka labubu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru