Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Partai Buruh Bakal Hadirkan Capres saat May Day Fiesta Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan, bahwa akan ada bakal calon presiden (capres) dari partainya yang turut hadir dalam May Day Fiesta di Istora Senayan, Jakarta pada Senin, 1 Mei 2023.

Dia mengatakan, bahwa bakal capres tersebut akan menyampaikan ucapan hari buruh internasional yang jatuh pada hari ini.

“Ada kemungkinan juga ucapan hari buruh internasional dari capres yang sudah diputuskan dalam rakernas Partai Buruh. Ini hasil rakernas ya, belum keputusan Partai Buruh,” kata Said Iqbal dalam rilisnya yang dikutip Holopis.com, Senin (1/5).

Meski begitu, Said Iqbal masih enggan membeberkan sosok capres yang akan berbicara di hadapan ratusan ribu buruh tersebut.

Adapun alam agenda May Day Fiesta tersebut, juga akan diisi oleh pidato dan orasi oleh pimpinan sejumlah kelompok buruh di Indonesia.

Kelompok buruh tersebut di antaranya, yakni Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), dan Serikat Petani Indonesia.

“Kemudian ada massa dari SPU, FSPMI, SPN, FSP KEP, FSP TSK, Farkes, FSP ISSI, FTPHSI, UPC, Jala PRT dan lain-lain masih banyak lagi,” papar Said Iqbal.

Sebelum itu, para peserta akan menggelar aksi terlebih dahulu di depan Istana Negara dan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), mulai pukul 09.30 sampai 12.30 WIB.

“Pukul 09.30 WIB sampai dengan 12.30 WIB aksi May Day di Istana dan Gedung MK,” kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) tersebut.

Setelahnya, para peserta dengan kendaraan baru menuju ke Istora Senayan dan mengikuti May Day Fiesta yang rencananya akan dimulai pukul 13.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru