BerandaNewsRagamMay Day 2023, DPR RI : Buruh Harus Terlindungi dan Sejahtera

May Day 2023, DPR RI : Buruh Harus Terlindungi dan Sejahtera

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena menyampaikan pesan terkait Hari Buruh Internasional atau May Day yang diperingati pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya.

Pada peringatan May Day di tahun 2023 ini, Melki berpesan kepada seluruh pihak untuk bersama-sama melindungi hak-hak para buruh dan memperjuangkan kesejahteraan mereka.

“Buruh harus terlindungi dan sejahtera,” kata Melki dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com dari akun Twitter resmi DPR RI, Senin (1/5).

Politisi Partai Golkar itu menekankan, bahwa perlindungan dalam bekerja menjadi hak yang harus diperoleh para buruh.

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain itu, Melki menekankan, bahwa hak buruh dalam memperoleh kesejahteraan harus diperjuangkan. Bahkan, lanjutnya, hak kesejahteraan tersebut tidak hanya bagi para buruh secara individu, tetapi juga bagi keluarganya.

“Para buruh harus diberikan perlindungan dalam bekerja, dan mendapatkan hak kesejahteraan yang layak bagi kehidupannya dan keluarganya,” tukas Melki.

Sebagai informasi, dalam memperingati Hari Buruh Internasional 2023, setidaknya ratusan ribu buruh akan menggelar aksi May Day di Istana Negara dan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada hari ini.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang juga Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan, bahwa aksi May Day serupa juga akan digelar di kantor-kantor pemerintahan di 38 provinsi.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Aki-aki Jadi Bandar Narkoba 20Kg Sabu Ditangkap Polisi

HOLOPIS COM, TANGERANG - Tangerang Raya nampaknya tengah menjadi incaran bagi kurir dan bandar sabu. Bagaimana tidak setelah Direktorat Narkoba mengungkap 77 Kg sabu...

4 Minuman Alami untuk Obati Perut Mules

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perut mules dan diare dapat terjadi kapan saja karena berbagai alasan, mulai dari infeksi virus, makanan terlalu pedas hingga makanan yang...

Lokasi Samsat Keliling Hari Jumat 12 Juli di Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 12 Juli  2024.

Lokasi SIM Keliling Jumat 12 Juli di Jakarta Ada di 5 Titik

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 12 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Promo Produk Alat Masak di Jakarta Fair Diskonnya Hingga 70 Persen

Bagi kaum hawa yang punya hobi masak, peralatan masak jadi salah satu yang diburu apalagi ada promo diskon yang cukup besar. Seperti di Jakarta Fair 2024, ada banyak booth yang menawarkan promo dan diskon besar. Jika tertarik, bisa langsung mampir ke area Hall D (D1 & D2) di Jakarta Fair Kemayoran.

Transjakarta Rubah Nama Halte GBK Menjadi Halte Senayan Bank DKI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Transjakarta kembali merubah nama Halte Gelora Bung Karno dengan nama Halte Senayan Bank DKI. Penamaan halte (naming rights) ini berdurasi...

HOLOPIS FEEDS