Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ingat! Ada May Day Fiesta di Istora Senayan Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan, bahwa pihaknya bersama sejumlah serikat buruh akan menggelar May Day Fiesta di Istora Senayan, Jakarta pada hari ini, Senin 1 Mei 2023.

“Di Istora Senayan akan dilakukan May Day Fiesta,” ujar Said Iqbal dalam rilisnya yang dikutip Holopis.com, Senin (1/5).

Said Iqbal mengatakan, agenda May Day Fiesta yang digelar dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional alias May Day tersebut akan berlangsung mulai pukul 13.00 sampai 17.00 WIB, selepas aksi buruh di Istana Negara dan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Pukul 09.30 WIB sampai dengan 12.30 WIB aksi May Day di Istana dan Gedung MK,” kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) tersebut.

Adapun massa buruh yang hadir dalam perhelatan May Day 2023 ini merupakan gabungan dari sejumlah kelompok buruh di Indonesia.

Said Iqbal pun menyebutkan, beberapa di antaranya, yakni KSPI sendiri, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), dan Serikat Petani Indonesia.

“Kemudian ada massa dari SPU, FSPMI, SPN, FSP KEP, FSP TSK, Farkes, FSP ISSI, FTPHSI, UPC, Jala PRT dan lain-lain masih banyak lagi,” paparnya.

Agenda May Day Fiesta, kata Said Iqbal, akan diisi dengan pidato dan orasi dari pimpinan buruh.

“Ada kemungkinan juga ucapan hari buruh internasional dari capres yang sudah diputuskan dalam rakernas Partai Buruh. Ini hasil rakernas ya, belum keputusan Partai Buruh,” imbuhnya.

Meski begitu, Iqbal masih enggan menjelaskan sosok bakal capres yang dimaksud.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Catat! Besok Driver Ojol Tidak Terima Orderan, Mau Demo Dulu di Kominfo

Ribuan driver atau pengemudi ojol (ojek online), akan melakukan aksi demo pada Kamis (29/8). Aksi demo ojol ini, akan dilangsungkan di depan kantor Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika).

Hari Ini, Ridwan Kamil dan Pramono Anung Daftar Pilgub Jakarta

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta membuka pendaftaran pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) untuk Pilgub Jakarta 2024.

Partai Buruh Aksi Lanjutan 25-27 Agustus, Targetnya Tuntut Penerbitan PKPU Perubahan

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan bahwa pihaknya akan kembali melakukan demonstrasi besar-besaran pada 25-27 Agustus 2024. Iqbal menyebut bahwa target aksinya adalah di KPU dan DPR RI.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru