BerandaNewsMiliterDanrem 174/ATW Anjangsana di Kampung Adat Wasur Suku Marori Men Ngge

Danrem 174/ATW Anjangsana di Kampung Adat Wasur Suku Marori Men Ngge

HOLOPIS.COM, PAPUA – Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo bersama Ny. Ane Agus Widodo selaku Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih melaksanakan anjangsana di kediaman Bapak Wilhelmus Salke Gebze Ketua LMA Suku Marori Men Ngge di Kampung Wasur, Kabupaten Merauke, Papua Selatan.

Kampung Wasur adalah salah satu kampung adat tua di Papua Selatan.

Kedatangan Danrem yang didampingi Kasi Ops Korem 174/ATW Kolonel Inf Irvan Yusri dan Kasi Ter Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Lambert J Mailoa, Sermadatar Ayub Gebze, disambut oleh Ketua LMA Suku Marori Men Ngge dan masyarakat Kampung Wasur serta siswa-siswi SD Negeri Wasur 1.

Bapak Wilhelmus Salke Gebze mewakili masyarakat Kampung Wasur menyampaikan terima kasih dan sangat senang dengan kunjungan Danrem 174/ATW. Banyak hal didiskusikan dengan Danrem, diantaranya tentang potensi UMKM mama-mama yang melaksanakan penyulingan minyak kayu putih dan memproduksi teh sarang semut, juga kendala pemasarannya. Selain itu, mengenai fasilitas kesehatan dan guru sekolah diwilayah tersebut.

Penerbit Iklan Google Adsense

Usai diskusi, Danrem beserta rombongan meninjau keliling kampung dan aktifitas sekolah di SD Negeri Wasur 1 untuk menyapa anak-anak. Danrem berpesan agar anak-anak belajar yang rajin supaya pintar untuk bisa membangun Indonesia dimasa depan. Danrem juga mengajak anak-anak untuk bersama-sama menyanyikan lagu Garuda Pancasila.

Sebagai wujud rasa bahagia dan tanda kasih, warga Kampung Wasur menyerahkan bibit pohon, minyak kayu putih dan teh sarang burung untuk Danrem 174/ ATW Brigjen TNI Agus Widodo.

Dalam kesempatan itu, Danrem menyampaikan kebanggaannya karena ada keturunan warga Wasur yang saat ini menjadi Taruna Akmil a.n Sermadatar Ayub Gebze.

“Agar hal ini harus menjadi teladan bagi anak-anak muda lainnya,” harapnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

TNI AU Bakal Diperkuat Radar Baru Produksi Perancis dan Ceko

TNI AU (Angkatan Udara) mengungkapkan bahwa wilayah udara Indonesia akan segera diperlengkapi radar yang lebih modern.

Jenderal Maruli Simanjuntak Bahas Penguatan Kerja Sama dengan Militer Filipina

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak melakukan pertemuan dengan pimpinan AD Filipina, Lieutenant General Roy Galido.

TNI AU Gagalkan Penyelundupan Narkoba Berbalut Asam Sunti

TNI AU (Angkatan Udara) dan Avsec Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 110 gram.

Kodim Abdya Amankan Pemuda Pengedar Narkoba

Tim Intelijen TNI dari satuan Kodim 0110/Abdya menggagalkan upaya penyebaran narkoba di Desa Tengah Kecamatan Manggeng, Provinsi Aceh.

KSAU Terima Laporan Kenaikan Pangkat Pati TNI AU

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, menerima laporan kenaikan pangkat tujuh orang perwira tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara (TNI AU).

22 Perwira Tinggi Naik Pangkat, Panglima TNI : Saya Tunggu Idenya

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin langsung acara laporan Korps kenaikan pangkat 22 Perwira Tinggi (Pati) TNI.

HOLOPIS FEEDS