Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Rasakan Langsung Lancarnya Mudik Lebaran 2023, PB SEMMI Apresiasi Kapolri

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Merasakan sendiri kelancaran lalulintas saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2023, Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), Bintang Wahyu Saputra mengapresiasi langsung atas kinerja Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan jajaran korps Bhayangkara yang dinilai sigap melayani masyarakat.

“Kepolisian Republik Indonesia telah bekerja keras dan sigap melayani masyarakat dalam pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2023. Saya merasakan sendiri suasananya,” kata Bintang dalam keterangannya kepada Holopis.com, Minggu (30/4).

Kata Bintang, jajaran Polri sangat serius mempersiapkan pengamanan mudik Lebaran 2023 dengan melakukan rekayasa lalulintas dengan membagi beban jalan raya yang dilalui pemudik maupun menerapkan skema contra flow dan satu arah di jalan tol.

Tentu saja kelancaran mudik Lebaran 2023 menurut Bintang, tidak lepas dari kerja sama antar instansi pemerintah termasuk masyarakat sebagai pemudik.

“Apresiasi yang sama untuk Kementerian Perhubungan RI telah bekerja sama dan solid bersama Polri melayani masyarakat pemudik Lebaran seperti saya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bintang juga menjelaskan bahwa dirinya dan keluarga mudik ke kampung halaman ibunya di Daerah Istimewa Yogyakarta saat H-1 Lebaran 2023 melalui tol Cikopo – Palimanan (Cipali). Meski volume kendaraan yang melintas di tol meningkat namun tidak terjadi kemacetan.

Begitu juga saat arus balik. Setelah berlebaran ke Jogja Bintang dan keluarga menuju Bandung lewat jalur selatan sebelum balik ke Jakarta.

:Masyarakat bisa merayakan hari raya Idul Fitri dengan suka cita bersama keluarga di kampung halaman dan bisa kembali ke kota dengan aman. Padahal masyarakat yang mudik Lebaran 2023 melonjak sangat tinggi setelah Pandemi Covid-19. Terimakasih Pak Kapolri.” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru