Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Badminton Asia Championship 2023 : Anthony Ginting Harapan Indonesia Raih Gelar Juara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anthony Ginting jadi satu-satunya harapan bangsa Indonesia untuk bisa merangkul gelar juara Badminton Asia Championship 2023.

Anthony Ginting berhasil meloloskan diri ke partai final Badminton Asia Championship 2023, usai mengandaskan perlawanan Kanta Tsuneyama dari Jepang, dengan skor telak 21-13 dan 21-16.

Diketahui, bahwa sebelumnya pada babak perempat final, Anthony Ginting hampir angkat koper dari Badminton Asia Championship 2023.

Berkat tekad yang kuat, Anthony Ginting mampu menyelesaikan pertandingan sengit kontra Li Shi Feng dengan skor tipis 10-21, 23-21 dan 26-24.

Kini Anthony Ginting ada di partai puncak, dan dijadwalkan bakal menghadapi Loh Kean Yew dari Singapura, yang di semifinal mampu mengalahkan wakil China, Lu Guang Zu.

Sementara itu, Indonesia sejatinya punya dua wakil di babak semifinal Badminton Asia Championship 2023, dimana satu wakil lainnya yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dari ganda campuran.

Namun, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakui keunggulan wakil China, Jiang Zhen Bang/Wi Ya Xin dengan 21-17 dan 21-15.

Sebagai informasi, pertandingan final Badminton Asia Championship 2023 antara Anthony Ginting vs Loh Kean Yew akan digelar hari ini, Minggu (30/4).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali United Enggan Remehkan Malut United, Coach Teco Sebut Lawan Punya Kualitas

Bali United dijadwalkan bakal melakoni laga tandang kontra Malut United pada pekan ke-6 Liga 1. Pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra atau biasa disebut coach Teco enggan meremehkan lawannya itu sekali pun berstatus sebagai tim promosi.

Erik ten Hag Janji Kenangan Buruk Lawan Palace Gak akan Terulang!

Manajer Manchester United Erik ten Hag berjanji pertandingan melawan Crystal Palace nanti akan berbeda dari sebelumnya, dimana Setan Merah dilibas habis 4-0 tanpa balas di Selhurst Park musim lalu.

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United hingga Bali United Main

Pekan ke-6 Liga 1 memasuki hari kedua, dimana dua pertandingan akan tersaji nantinya. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru