HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kota Medan sedang dihebohkan kejadian tragis yang membuat seorang wanita berusia 30an tewas di dasar lift Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sebuah Video CCTV yang menunjukkan detik-detik wanita tersebut terjatuh ke dasar lift pun viral di media sosial.

Netizen langsung salah fokus dengan lift dua pintu yang dinaiki oleh korban. Menurut penjelasan Kapolresta Deli Serdang, Komisaris Besar Polisi, Irsan Sinuhaji mengatakan, korban diduga panik karena pintu tempat ia masuk tadi tidak terbuka.

“Hasil pantauan CCTV yang kita lihat, bahwa si korban ini terjatuh dari lift ke bawah. Ini ikan liftnya ada 2 pintu,” kata Irsan, dikutip Holopis.com, Sabtu (29/4).

Irsan mengatakan bahwa korban diduga panik, dan memaksa pintu lift yang keliru untuk dibuka.

“Pada saat korban sampai di lantai yang ia tuju, ternyata yang terbuka itu pintu yang belakang. Dia panik, dia paksa buka terus dia melangkah terjatuh ke bawah,” lanjutnya.

Setelah petugas bandara mencium bau tak sedap di sekitar lift. Akhirnya setelah diperiksa CCTV di sekitar, ditemukanlah korban tergeletak di dasar lift. Irsan pun mengatakan, masih akan dilakukan investigasi penyebab kematian korban.

“Apakah kematiannya karena terjatuh, atau apakah karena benda-benda lain, itu nanti perlu hasil pemeriksaan dari forensik Rumah Sakit Bhayangkara,” pungkasnya.