BerandaDaerahJatengBMKG Ramal Hujan Bakal Guyur Sejumlah Wilayah Jateng Hari Ini

BMKG Ramal Hujan Bakal Guyur Sejumlah Wilayah Jateng Hari Ini

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Jumat (28/4).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG memprediksi kondisi cuaca di Jateng pada hari ini didominasi berawan.

Meski begitu, BMKG masih melihat adanya potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang akan terjadi di sejumlah wilayah Jateng pada siang nanti.

Adapun potensi hujan ringan tersebut diprediksi bakal mengguyur wilayah Boyolali Kajen, Karanganyar, Klaten, Magelang, Mungkid, Purworejo, Salatiga, Sragen, Sukoharjo, Surakarta, Temanggung, Wonogiri dan Wonosobo.

Penerbit Iklan Google Adsense

Tak hanya di siang hari, potensi hujan ringan di Jateng juga bakal terjadi di wilayah Boyolali, Karanganyar, Klaten, Magelang, Mungkid, Salatiga, Semarang, Kejen, Sukoharjo, Surakarta, Temanggung, Ungaran dan Wonosobo.

BMKG bahkan mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Jateng. Potensi hujan ekstrem tersebut berupa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat, serta angin kencang.

“Potensi hujan sedang-lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Pegunungan – dataran tinggi, sebagian Pesisir selatan, dan sekitarnya,” tulis peringatan dini BMKG.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga melaporkan prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini, yang akan berkisar antara 21 – 31 derajat celcius.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

BMKG Prediksi Cuaca Jateng Bakal Diguyur Hujan Siang-Malam Ini, Simak Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Festival Kuliner Non Halal di Paragon Solo, Sempat Diprotes dan Dihentikan

Festival Kuliner Pecinan Nusantara yang dihelat di Solo Paragon Mall sejak 3 Juli 2024 menuai kontroversi. Acara yang menyajikan berbagai hidangan non-halal ini mendapat protes dari beberapa ormas Islam di Solo, bahkan berujung pada penghentian event.

Cuaca Jateng Bakal Dilanda Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 4 Juli 2024.

BMKG Prediksi Cuaca Jateng Bakal Turun Hujan, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Cuaca Jateng Masih Berpotensi Turun Hujan Hari Ini, Cek Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

Sedia Payung, Mulai Siang Hari Cuaca Jateng Berpotensi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 28 Juni 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS