BMKG Prediksi Jabar Diguyur Hujan Hari Ini, Cek Sebaran Wilayahnya

Tugu Kujang
Cuaca hujan di Tugu Kujang, Bogor, Jawa Barat (Jabar). [Foto : Instagram]

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Jumat (28/4).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resminya, BMKG memprediksi kondisi cuaca di Jabar pada pagi hari ini bakal cerah hingga cerah berawan.

Namun ada potensi hujan ringan menjelang siang hari di sebagian wilayah utara Kab Subang dan Kab Indramayu, kemudian di Kab Cirebon, Kab Majalengka dan Kab Karawang.

Selanjutnya pada siangnya, BMKG juga memprediksi adanya potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Bandung.

Di waktu yang sama, potensi hujan dengan intensitas lebih tinggi, yakni hujan sedang hingga lebat diprediksi mengguyur sebagian wilayah Kab Ciamis, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kab Garut, Kota Banjar, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Kuningan, Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Bandung Barat, Kab Purwakarta, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bekasi.

Kemudian pada malam nanti, potensi hujan ringan hingga sedang diprediksi BMKG bakal mengguyur wilayah Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Garut, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Selain cuaca, BMKG juga menyajikan informasi prakiraan suhu udara di Jabar hari ini, yang akan berkisar antara 20 – 33 derajat celcius, dengan kelembapan udara antara 56 – 98 persen.

Exit mobile version