HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool berhasil menggeser Tottenham Hotspur di papan klasemen sementara Liga Inggris.

Kini Liverpool menempati posisi 6 klasemen dengan mengoleksi 53 poin. Meski punya poin sama dengan Tottenham Hotspur, namun The Reds unggul agresifitas gol.

Capaian itu didapat Liverpool usai sukses mengandaskan perlawanan West Ham United, dengan skor tipis 2-1 di pekan ke-33 Liga Inggris.

Bermain di London Stadium, Kamis (27/4) dini hari WIB, Liverpool sempat tertinggal lebih dulu oleh gol tim tuan rumah West Ham United, pada menit 12 melalui Lucas Paqueta.

Namun keunggulan West Ham United tak berlangsung lama, Liverpool mampu membayarnya pada menit 18 melalui Cody Gakpo.

West Ham sempat membuat gol kedua di menit 56 melalui Bowen, namun harus dianulir wasit lewat VAR pertandingan, sehingga kedudukan skor masih tetap 1-1.

Kedua tim sejatinya tampil terbuka satu sama lain, namun Liverpool dinilai lebih efektif, dimana The Reds akhirnya sukses membukukan gol di menit 67 melalui Joel Matip.

Gol Joel Matip itu sekaligus menutup kedudukan skor, dan 2-1 sudah cukup mengantarkan Liverpool dapat tiga poin sempurna.

Torehan kemenangan itu selain berhasil menggeser Tottenham, jadi modal penting juga untuk menghadapi The Lilywhites di Liga Inggris pekan depan.