Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ini Dia Cara Menikmati Pempek yang Benar Persis Wong Palembang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sih yang tidak suka makanan Indonesia Pempek Palembang? Makanan yang terbuat dari ikan ini menjadi salah satu makanan daerah yang paling favorit di seluruh Indonesia.

Teksturnya yang kenyal, rasa gurih, dan perpaduan nikmat kuah cuko yang pedas ini banyak membuat orang nagih.

Selain itu, banyak masyarakat Indonesia yang suka menikmati pempek dengan cara berbeda-beda.

Mulai dari dimakan dengan garpu, hanya menggunakan cuko sedikit, dll. Tetapi kalau Sobat Holopis ingin menikmati pempek dengan cara yang authentic persis seperti warga Palembang, ini loh caranya.

Jangan Langsung Tuang Cuko ke Mangkuk

Saat menyajikan pempek, lebih baik jangan langsung menuangkan cuko ke pempek di wadah saat pertama kali disajikan.

Cuko lebih baik disajikan terpisah dari pempek, seperti dalam mangkuk berbeda atau dari sebuah botol. Barulah yang memakan pempek bisa menuangkan cuko sesuai dengan seleranya.

Pempek Kapal Selam
Sepiring Pempek Kapal Selam [Foto: HOLOPIS/BI]
Minum Cuko

Tak hanya untuk dicocol, wong Palembang biasanya meminum cuko sambil menikmati pempek. Jika pempek sudah habis, terkadang cuko juga diminum untuk dihabiskan.

Sediakan Kemplang

Tak hanya untuk cocol pempek, cuko juga bisa dicocol dengan kemplang Palembang loh, Sobat Holopis. Sesuai dengan selera masing-masing, kemplang juga biasanya disajikan dengan pempek, untuk teman cocol dan snack yang bisa meningkatkan selera makan.

Sobat Holopis, jadi kepingin makan pempek nggak?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Semur Daging Cincang, Solusi Tepat untuk Makan Siang

Resep kuliner kali ini ada Semur Daging Cincang, yang tentunya lezat dan nikmat. Cocok sekali untuk sobat Holopis yang bingung mau masak apa untuk makan siang nanti.

RESEP : Ayam Balado Sambal Merah, Bikin Tambah Nasi Terus

Ayam balado sambal merah adalah salah satu masakan ikonik Indonesia yang terkenal dengan cita rasa pedas dan menggugah selera.

RESEP : Pastel Ayam Suwir Pedas, Jangan Makan Sendirian!

Resep kuliner kali ini ada Pastel Ayam Suwir Pedas, yang tentunya lezat dan nikmat. Namun dapat diimbau kepada Sobat Holopis sekalian untuk tidak memakannya sendiri ya, karena bikin ketagihan!
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru