HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea kembali menelan kekalahan dalam pertandingannya di Liga Inggris, kali ini The Blues tumbang di tangan Brentford 2-0 tanpa balas. Manajer Frank Lampard menilai bahwa skuadnya kurang percaya diri saat ini.

Bermain di Stamford Bridge pada lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris, Kamis (27/4) dini hari WIB, Chelsea selaku tuan rumah gagal mengembangkan permainan terbaiknya.

Lagi-lagi, masalah penyelesaian akhir yang menjadi biang kerok untuk Chelsea saat ini. Brentford sukses menang 2-0, dimana satu gol diantaranya merupakan hasil bunuh diri Azpilicueta di menit 37 dan satunya dicetak Bryan Mbeumo pada menit 78.

Meski menguasai jalannya babak kedua, Chelsea tetap saja gagal membukukan gol. Padahal sudah memainkan Aubameyang untuk menambah daya gedor tim di lini depan.

Selain masalah penyelesaian akhir, Lampard menilai bahwa faktor kepercayaan diri skuadnya saat ini tengah pudar.

“Saya sedikit bersimpati kepada para pemain karena saat ini kepercayaan diri mereka rendah,” ungkap Lampard, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Chelsea, Kamis (27/4).

“Semua orang sekitar 30 persen lebih rendah pada kepercayaan diri. Ini bukan masalah aplikasi. Anda mengontrol permainan, Anda menciptakan beberapa peluang, tetapi ketika kami mendapatkannya, kami tidak memanfaatkannya. Kami kurang percaya diri ketika kami mencapai ujung atas lapangan,” sambungnya.

“Brentford bagus dalam apa yang mereka lakukan. Kami mendominasi babak kedua, tetapi mereka mencetak gol saat melepaskan diri. Detail permainannya cukup jelas,” tambahnya.

Lanjut, Lampard mengakui bahwa dirinya telah mencoba menyuntikkan semangat baru terhadap skuadnya itu, dengan mengatkan bahwa kekalahan ini bukan akhir dari segalanya.

“Saya baru saja memberi tahu para pemain bahwa ini bukan cerita sedih bahwa semuanya berjalan melawan kami, tetapi saya tidak dapat berbicara tentang aplikasi apa pun tentang skuad,” ujarnya.

Lampard juga berharap bahwa supporter Chelsea harus percaya kepada para pemainnya.

“Mereka mencoba segalanya, mereka benar-benar kecewa di ruang ganti dan fans seharusnya tidak meragukannya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, hasil kekalahan itu menambah daftar panjang tren buruk Chelsea. Tercatat, The Blues belum merangkul kemenangan dalam 8 laga terakhirnya di semua kompetisi, meski sudah berganti kepelatihan pun.