Mundur dari Badminton Asia Championship 2023, Jojo Alami Infeksi Dalam Darah

Jonatan Christie
Jonatan Christie, tunggal putra andalan Indonesia. [Foto : Dok. PBSI]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jonatan Christie (Jojo) terpaksa harus mundur dari Badminton Asia Championship 2023, karena mengalami infeksi dalam darahnya.

Sebelumnya diketahui bahwa, Jojo sedianya akan bertanding kontra wakil andalan China, Shi Yu Qi di babak 32 besar Badminton Asia Championship 2023.

Status Jojo adalah ‘Walkover’, karena ia mundur sebelum pertandingan dimulai, dan Shi Yu Qi otomatis melaju ke babak 16 besar Badminton Asia Championship 2023.

Kepastian kondisi Jojo tersebut dikonfirmasi langsung oleh Pelatih tunggal putra badminton Indonesia, Irwansyah.

“Jadi kemarin siang, kami sempat latihan di practice court. Jonatan pun mengikuti program latihan dengan baik,” ucap Irwansyah, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (26/4).

“Tapi sorenya Jonatan tiba-tiba muntah-muntah di kamarnya. Lalu kami konsultasi dengan dokter PBSI dan akhirnya di bawa ke rumah sakit,” sambungnya.

“Di rumah sakit, Jojo diambil darah dan diinfus. Hasil pemeriksaan darah terdapat infeksi di dalam darahnya. Pagi ini, kondisinya sudah membaik tpai masih lemas jadi kami putuskan untuk mundur,” pungkasnya.

Dengan demikian, Indonesia menyisakan dua wakil di sektor tunggal putra, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Anthony Sinisuka Ginting, keduanya pun akan berlaga hari ini.

Exit mobile version