Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tottenham Begini Gara-gara Conte, Penghkhianat!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tottenham Hotspur layaknya benang kusut saat ini, performanya semakin turun drastis semenjak ditinggal Antonio Conte. Tapi, bekas pemain Chelsea dan Aston Villa, Chris Sutton malah menyebut bahwa pelatih asal Italia itu pengkhianat.

Antonio Conte sendiri sudah resmi putus kontrak dengan Tottenham akhir Maret lalu, dan digantikan asisten pelatihnya yakni Cristian Stellini sebagai Manajer interim/sementara.

Berakhirnya hubungan Conte dengan Tottenham dipicu beberapa hal, seperti turunnya performa The Lilywhites hingga kritik pedas yang memojokan Daniel Levy selaku pemilik klub serta para pemainnya sendiri.

Alih-alih meningkat performanya, Tottenham semakin lemah tak berdaya di bawah kepelatihan Cristian Stellini.

Di bawah kepelatihan Stellini, Tottenham hanya mampu memetik satu kemenangan, dan mengalami dua kekalahan dalam empat laga terakhirnya di Liga Inggris.

Rekor buruk Stellini semakin nyata ketika Tottenham dilibas habis Newcastle United 6-1 di lanjutan Liga Inggris pekan ke-32.

Levy ngamuk, Stellini pun dipecat dan menunjuk Manajer Interim baru yang menariknya adalah asisten dari Stellini itu sendiri, yaitu Ryan Mason.

Sutton kemudian menilai bahwa Conte lah yang harus bertanggung jawab terhadap situasi Tottenham saat ini.

“Ini bukan semuanya kesalahan Stellini, pernyataan Spurs menarik dengan Daniel Levy mengatakan bahwa ‘Saya bertanggung jawab untuk itu’. Banyak orang termasuk saya sendiri ketika mereka memilih Jose Mourinho dan Antonio Conte, mengira itu adalah penunjukan yang tepat,” ucap Sutton seperti dikutip Holopis.com dari Daily Mail, Selasa (25/4).

“Saya merasa kasihan pada Levy adalah Conte akhirnya menjadi pengkhianat dan mengecewakan Levy dan mengorbankan para supporter dan pemain,” sambungnya.

Lanjutnya, Sutton menilai bahwa kekecewaan terbesar Levy karena Antonio Conte.

“Dia adalah pemicu api, ini selalu berjalan satu atau dua arah, dia pergi dan faktanya dia tidak mengambil tanggung jawab apa pun. Dari sudut pandang Levy, dia benar-benar dikecewakan oleh Conte,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi, Tottenham Hotspur saat ini berada di posisi 5 klasemen dengan 53 poin, selisih 6 poin dari Manchester United yang berada di peringkat 4.

Namun, posisi Tottenham semakin rawan saat ini, dimana The Lilywhites hanya berjarak 2-3 poin dari peringkat 6 dan 7 klasemen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru