Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

TNI AU Datangi Keluarga Pemotor yang Ditendang Anggotanya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kopasgat (Komando Pasukan Gerak Cepat) TNI AU akhirnya, menyampaikan maaf kepada keluarga Sri Dewi Kemuning (21) pemotor yang ditendang oleh seorang anggota Denhanud 471 bernama Praka ANG.

Permintaan maaf disampaikan melalui, Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 471 Pasgat, Letkol Pas Bagus Ajar Pamungkas pada Rabu 25 April 2023.

Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, pihak TNI AU, melalui Komandan Denhanud 471 Pasgat, telah mendatangi rumah Sri Dewi Kemuning, di Pondok Ranggon, Bekasi untuk menyampaikan permohonan maaf.

“Sesuai instruksi pimpinan TNI AU, kejadian tersebut telah ditindak lanjuti dengan penyampaikan permohonan maaf kepada korban. Anggota yang bersangkutan juga sudah diberi sanksi tegas oleh atasannya,” ujar Kadispenau dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Rabu (25/4).

Dalam kesempatan tersebut dijelaskan kronologis peristiwa tersebut, yang berawal saat Praka ANG pulang selepas turun jaga dengan mengendarai motor. Saat itu ia berada di belakang motor yang dikendarai Sri Dewi Kemuning.

Namun, saat tiba di pertigaan jalan raya Hankam Mabes TNI, Jatiwarna, Bekasi, tiba-tiba, motor yang di depannya, melakukan pengereman mendadak, sehingga Praka ANG tanpa sengaja menabrak motor di depannya.

Setelah itu, terjadilah dialog antara Praka ANG dan Sri Dewi Kemuning, hingga memicu tindakan penendangan oleh Praka ANG kepada bagian samping motor Sri Dewi Kemuning.

Usai kejadian itu, masyarakat diminta untuk segera melapor ke satuan TNI AU terdekat jika mengalami atau melihat tindakan pelanggaran oleh anggota TNI AU.

TNI AU
Video permintaan maaf anggota TNI AU yang menendang seorang pemotor.
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru