Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Presiden Jokowi Imbau Masyarakat Tunda Arus Balik Jika Tak Ada Urusan Mendesak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi di dalam pelaksanaan mudik lebaran 2023 berjalan dengan baik dan lancar.

Bahkan Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa masyarakat juga ikut andil secara aktif untuk membuat mudik libur Idul Fitri 1444 Hijiriyah tahun ini berlangsung dengan sangat baik.

“Pemerintah dan seluruh pihak yang terlibat serta peran masyarakat kita dapat mengelola arus mudik dengan sebaik-baiknya, sehingga puncak arus mudik tertinggi sepanjang sejarah beberapa hari yang lalu dapat kita lalui dengan baik dan lancar,” kata Presiden Jokowi, Senin (24/4) seperti dikutip Holopis.com.

Kemudian, Kepala Negara Republik Indonesia itu mengatakan, bahwa berdasarkan catatan dari Kementerian Perhubungan, ada potensi perjalanan arus balik yang cukup besar hingga 203 ribu kendaraan per hari melintas di Jalan Tol Trans Jawa dan Tol Jakarta – Cikampek.

Arus balik tersebut kata Presiden, akan berlangsung efektif 2 (dua) hari yakni tanggal 24 dan 25 April 2023.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi pun mengimbau kepada masyarakat yang tidak ada kepentingan mendesak atau belum ada kepentingan untuk menunda perjalanan arus balik untuk memecah penumpukan kendaraan di akses jalan tersebut.

“Pemerintah mengajak masyarakat yang tidak ada keperluan mendesak untuk menghindari puncak arus balik tersebut, dengan cara menunda atau mengundurkan jadwal kembali mudik setelah 26 April 2023,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru