Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jangan Sepelekan Tekanan Angin Ban Kendaraan, Bisa Jadi Masalah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tekanan angin pada ban kendaraan, bisa mempengaruhi performa kendaraan. Jika tekanan angin kurang, bisa menyebabkan beberapa masalah seperti kebocoran, ban pecah, maupun kerusakan struktur ban dalam dan luar.

Seperti pada mobil tekanan angin pada harus seragam pada keempat ban, sehingga kenyamanan dan keamanan berkendara akan selalu terjamin. Untuk itu, pemilik mobil disarankan melakukan perawatan rutin berkala.

“Selain itu pemilik kendaraan bisa menghindari munculnya masalah lain seperti kerusakan komponen kaki-kaki mobil,” jelas Toyota dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Senin (24/4).

Selain itu kemampuan pengendalian dan pengereman kendaraan, terutama dalam kecepatan tinggi, akan berkurang Ban mobil yang tekanan anginnya tidak rata di antara keempat ban membuat setir mobil condong ke satu sisi.

“Kalau condong ke satu sisi, pengendalian mobil jadi sulit karena pengemudi tidak bisa membawa mobil sesuai keinginannya,” katanya.

Belum lagi bila berbicara shockbreaker, suspensi komponen steering, dan suspensi yang berpotensi terganggu kalau tekanan ban mobil tidak merata di keempat ban Jadi mulai sekarang kamu sebaiknya rutin memperhatikan kondisi tekanan angin ban ya.

“Sebelum menggunakan mobil setiap pagi, cek apakah tekanan ban sudah sesuai buku petunjuk pabrikan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru