Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

ADWINDO : IKN Peluang Besar Datangkan Banyak Orang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara membawa dampak positif pada sektor wisata di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) Kukar, Catut Sefti Nanda Palinggi. Ia mengatakan bahwa Kutai Kartanegara akan mendapat exposure dari megaproyek tersebut.

Sebagai duta wisata, pihaknya pun gencar melakukan promosi dalam mengenalkan tiga pilar budaya di Kukar yang terdiri dari pesisir, pedalaman, dan keraton.

“IKN adalah peluang besar yang akan mendatangkan banyak orang. Ini market, kita harus bisa menyerap peluang itu agar bernilai,” kat Catur dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Selasa (25/4).

Untuk mewujudkan hal tersebut, ADWINDO Kukar juga melakukan kolaborasi ke beberapa komunitas, organisasi anak muda, dan pemerintah daerah sebagai mitra.

Menurut Catur, pembangunan pariwisata di Kutai Kartanegara juga sejalan dengan pembangunan pariwisata di Kalimantan Timur.

Pariwisata tersebut berbasis ecotourism dengan memberikan pengalaman menjelajah alam dan merasakan kehidupan masyarakat lokal.

Konsep ecotourism atau ekowisata ini harus dimaksimalkan dengan sejumlah atraksi wisata yang berkualitas untuk menggaet wisatawan.

“Untuk itu kami gencar melakukan promosi budaya, wisata alam, dan wisata pendidikan. Dengan IKN kita punya pangsa pasar lebih luas, ini harus dimanfaatkan,” jelasnya.

Catur menyebutkan, Kabupaten Kutai Kartanegara juga cukup kaya dengan potensi desa wisata yang tersebar di 20 kecamatan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru